Harga Hyundai Ioniq 5 di Bursa Mobil Bekas Tembus Rp1 Miliar

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 di Cikole, Bandung
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Hyundai Ioniq 5 menjadi mobil listrik yang pertama diproduksi secara lokal, yakni di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Model ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia beberapa waktu lalu, dan langsung mendapat sambutan positif dari konsumen.

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Model ini dirancang menggunakan platform Electric - Global Modular Platform atau E-GMP, serta dibuat semaksimal mungkin menggunakan material yang ramah lingkungan.

Salah satu contohnya yaitu botol plastik yang sudah disterilkan, dihancurkan dan didaur ulang, kemudian dipakai sebagai bahan kursi.

Terpopuler: Pak Ogah Tertabrak Mobil, Hyundai Baru Rp130 Jutaan di Diler

Sisi eksteriornya tampak canggih, berkat penggunaan Parametric Pixal LED pada penerangan utama dan lampu LED sebagai aksen di bagian depan. Tuas pembuka pintu dibuat rata dengan bodi, sehingga memberi kesan minimalis.

VIVA Otomotif: Hyundai Ioniq 5 di laman jual beli mobil bekas

Photo :
  • Tangkapan layar
Mobil Baru Hyundai Rp130 Jutaan Sudah Bisa Dipesan di Diler

Perusahaan asal Korea Selatan itu menyematkan teknologi Forward Collision-Avoidance Assist, yang bisa mendeteksi jarak dengan kendaraan di depan agar tidak terjadi tabrakan.

Sejak pertama kali diluncurkan di pameran IIMS 2022, sampai saat ini sudah ada ribuan orang yang memesan mobil canggih bebas emisi tersebut.

Namun, mereka harus rela menunggu hingga satu tahun karena proses produksi terhambat akibat kelangkaan komponen semikonduktor yang sampai saat ini masih melanda.

Hal itu menyebabkan banderol Ioniq 5 di bursa mobil bekas meroket. Unit yang ditawarkan kondisinya beberapa juga masih baru, alias belum pernah dipakai.

Dari penelusuran VIVA di laman jual beli mobil bekas, Jumat 14 Oktober 2022, harga Hyundai Ioniq 5 yang ditawarkan oleh pemilik bisa mencapai lebih dari Rp1 miliar.

Sementara menurut informasi di laman resmi Hyundai Indonesia, banderol mobil listrik tersebut dalam kondisi baru untuk versi paling tinggi hanya Rp859 juta saja dan sudah berstatus on the road DKI Jakarta.

Berikut daftar harga lengkap Hyundai Ioniq 5 OTR DKI Jakarta periode Oktober 2022:

Ioniq 5 Prime Standard Range – Rp748.000.000
Ioniq 5 Prime Long Range – Rp789.000.000
Ioniq 5 Signature Standard Range – Rp809.000.000
Ioniq 5 Signature Long Range – Rp859.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya