Siap-Siap Mobil SUV Baru Mitsubishi akan Meluncur di Indonesia

Ilustrasi gambar mobil Mitsubishi XFC Concept terbaru
Sumber :
  • Mitsubishi Motors

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Mitsubishi Motors Corporation melakukan peluncuran mobil baru di otomotif global. Kendaraan roda empat itu masih mengusung konsep yang diberi nama Mitsubishi XFC Concept, merupakan mobil jenis SUV atau Sport Utility Vehicle.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Mobil baru ini menjadi pelengkap produk lainnya yang telah disesuaikan dengan pasar otomotif global, khususnya wilayah Asia Tenggara. Apalagi saat ini segmen SUV tengah naik daun dan diminati oleh konsumen, lantaran menawarkan performa dan fitur canggih.

Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan mobil ini sebagai teman yang paling cocok untuk kehidupan yang menyenangkan. Hal itu dikarenakan model ini menawarkan desain yang modern dan kemudahaan pengguna.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Ilustrasi gambar mobil Mitsubishi XFC Concept terbaru

Photo :
  • Mitsubishi Motors

"Kami menawarkan desain SUV yang kuat dan mengesankan, utilitas seperti kemudahan pengendalian, serta ruang kargo yang luas, kenyamanan yang diakomodasi oleh ruang interior terdepan di kelasnya, dan pengendalian jalan yang aman," ujar Takao melalui keterangan resmi diterima VIVA, Rabu 19 Oktober 2022.

Daftar Harga Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross Baru April 2024

Secara tampilan, Mitsubishi XFC Concept ini memberikan profil yang stylish dan sporty. Hal itu terlihat dari Lampu depan berbentuk T di bagian bawah dan unit lampu depan berpadu dengan Daytime Running Light (DRL). Sisi bodinya pun terdiri dari permukaan yang kaya dan berotot.

Seperti bagian depan, bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T untuk menciptakan gaya belakang yang menonjolkan keluasan dan stabilitas. Selain itu, model ini ditingkatkan handling di jalan dengan permukaan kasar berkat ground clearance yang luas dan roda berdiameter besar, mengekspresikan ketangguhan.

Untuk bagian interior, model ini menawarkan kemudahan pengoperasian dan kenyamanan, lantaran ada panel instrumen yang mengadopsi desain bertema horizontal. Pada bagian dalam juga didesain dinamis dan kenyamanan berkat rangkaian bantalan empuk pada kursi.

Meski begitu, perusahaan asal Jepang tersebut tidak menginformasi lebih detail terkait mesin dan performa yang digunakan. Namun, mereka memberitahu bahwa model ini akan diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia.

President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura mengatakan konsep mobil ini akan diperkenalkan terlebih dahulu di Vietnam pada tanggal 26 Oktober 2022. Nantinya, akan berlanjut ke negara-negara lain, termasuk Indonesia.

"Kami ingin berbagi informasi menyenangkan bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023. Sebagai negara dengan permintaan akan kendaraan jenis ini, kami yakin mobil konsep ini akan memiliki daya tarik yang baik," tambah Naoya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya