Bocoran Interior dan Fitur Toyota Innova Hybrid, Lebih Nyaman dan Mewah

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.
Sumber :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

VIVA – Toyota Innova menjadi salah satu mobil yang populer di banyak negara, mulai dari Indonesia hingga India. Bahkan, model ini juga dipasarkan di puluhan negara lain di seluruh dunia.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Ada banyak alasan, mengapa Innova begitu disukai. Mulai dari kabinnya yang luas, mesin dengan performa mumpuni hingga sasis yang kuat untuk digunakan di berbagai situasi.

Toyota dikabarkan sedang sibuk menyiapkan generasi terbaru, dari mobil yang dapat menampung hingga tujuh orang itu. Ubahannya disebut-sebut bakal banyak, termasuk menyematkan teknologi terbaru.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

VIVA Otomotif: Bocoran Toyota Innova Hybrid

Photo :
  • Rushlane

Beberapa waktu lalu beredar bocoran, yang mengatakan bahwa Innova baru akan dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, sama seperti beberapa model yang belum lama ini resmi dijual di Indonesia.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Selain itu, disebutkan juga bahwa sistem penggerak roda belakang diubah ke depan demi meningkatkan efisiensi bahan bakar. Jantung penggeraknya juga diganti menjadi hybrid, yakni perpaduan mesin biasa dengan motor listrik.

Mesin hybrid Toyota

Photo :
  • Pixabay

Peluncuran perdananya disebut-sebut akan dilakukan di Indonesia pada bulan depan, kemudian baru diperkenalkan di negara-negara lain termasuk India.

Dilansir dari laman Rushlane, Jumat 21 Oktober 2022, Innova Hybrid dikabarkan bakal memiliki interior yang lebih mewah dari model yang dipasarkan saat ini.

Contohnya kursi di bagian tengah yang dilengkapi dengan sandaran kaki serta tangan, sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman. Lantainya juga kini rata, karena sistem penggerak dipindah ke roda depan demi efisiensi bahan bakar.

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Photo :
  • Dok: TAM

Pintu bagasi disebut-sebut memakai sistem elektrik, dan dipasang empat kamera di seluruh sisi agar bisa menampilkan gambar 360 derajat. Terakhir dan tidak kalah canggih, yakni adanya Toyota Safety Sense untuk menjaga agar perjalanan tetap aman.

Satu informasi yang cukup mengejutkan adalah, Toyota disebut-sebut bakal memakai nama Innova Zenix untuk model hybrid yang dipasarkan di Tanah Air.

Kabar itu diperkuat oleh adanya nama Innova Zenix, yang didaftarkan hak patennya di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan sudah berlaku sejak dua tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya