Mobil SUV Rp200 Jutaan Ini Laku Puluhan Ribu Unit

ilustrasi gambae mobil SUV Volkswagen Taigun
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Saat ini mobil jenis SUV atau Sport Utiliity Vehicle tengah naik daun di pasar otomotif. Pasalnya, kendaraan roda empat jenis ini memiliki keunggulan seperti kuat di berbagai medan, kenyamanan bagi penumpang, dan bodi yang kokoh.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Adanya peminat dari mobil jenis ini, membuat salah satu perusahaan otomotif bernama Volkswagen dibanjiri pemesanan. Perusahaan asal Jerman menerima ribuan pemesanan dari model Taigun di pasar otomotif India.

Dikutip VIVA dari Motoroids, Senin 24 Oktober 2022, di sana mereka menerima 45.000 unit pemesanan untuk SUV menengah sejak diluncurkan September tahun lalu. Salah satu yang membuat orang tertarik, yakni model tersebut telah mengantungi peringkat keamanan bintang lima saat uji tabrak oleh Global NCAP.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Interior Volkswagen Taigun.

Photo :
  • VW India

Secara spesifikasi, kendaraan ini dirancang dari platform yang benar-benar baru dan dibuat khusus untuk pasar Asia. Diketahui, platform tersebut adalah MB AO IN yang dikembangkan oleh perusahaan.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Untuk tampilan, model ini memiliki penampilan yang tidak jauh berbeda dari compact SUV pada umumnya. Bahkan mobil ini memiliki dimensi panjang 4.221 mm, dengan lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.612 mm.

Bicara soal interior, perusahaan memberitahu bahwa interiornya terasa lebih luas dan lega. Ada beberapa fitur yang disematkan dari model ini seperti sistem hiburan berukuran 10 inci dan panel instrumen berukuran 8 inci, sunroof di bagian atap, dan pengisian nirkabel untuk ponsel.

Bahas performa, Volkswagen Taigun ini mengusung mesin bensin berkapasitas 1,5 liter. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 115 daya kuda dengan torsi mencapai 178 Newton meter. Tenaga ini disalurkan oleh transmisi manual 6-percepatan standar.

Sebagai tambahan informasi, model ini dipasarkan dengan harga mulai dari 1,05 juta Rupee atau setara Rp202 jutaan. Untuk calon konsumen yang ingin membeli mobil ini dapat memilih lima varian warna di antaranya Curcuma Yellow, Wild Cherry Red, Candy White, Reflex Silver, dan Carbon Steel Grey. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya