Review Chery Tiggo 8 Pro: Enggak Kayak Mobil China

VIVA Otomotif: Chery Tiggo 8 Pro
Sumber :
  • Dok: Chery Sales Indonesia

VIVA Otomotif – Tahun ini pasar otomotif nasional kedatangan pemain baru yang berasal dari China, yakni Chery. Merek tersebut sebelumnya pernah ada di Indonesia, dan kini hadir dengan strategi dan lini kendaraan yang berbeda.

Mobil Bermasalah atau Ada Kondisi Darurat saat Melewati Jalur Contraflow, Menepi ke Mana?

Pada ajang GIIAS 2022 yang digelar beberapa waktu lalu, mereka menampilkan beberapa mobil andalan yang siap dipasarkan, salah satunya Chery Tiggo 8 Pro yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV mewah dan bisa diisi hingga tujuh orang.

Tak hanya sekadar dipajang, PT Chery Sales Indonesia belum lama ini juga mengajak awak media untuk test drive dan melakukan review langsung performa dan fitur-fitur yang ditawarkan oleh kendaraan gagah tersebut.

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

VIVA Otomotif: Chery Tiggo 8 Pro

Photo :
  • Dok: Chery Sales Indonesia

Acara digelar selama tiga hari, dengan tujuan beberapa tempat wisata menarik yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Namun sebelum menuju Paris Van Java, rombongan terlebih dahulu diajak untuk menjajal performa Tiggo 8 Pro dan juga Tiggo 7 Pro di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Mobil Ini Laku 100 Ribu Unit dalam 3 Bulan

Selain memacu kendaraan di lintasan, para peserta juga mencoba kemampuan kamera 360 derajat yang bisa menampilkan visual sekeliling mobil dengan cukup akurat. Fitur ini sangat membantu pengemudi pemula, ketika hendak parkir atau melewati jalan yang sempit dan ramai.

VIVA Otomotif: Chery Tiggo 8 Pro

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Perjalanan kemudian dilanjutkan ke Kota Kembang, dan keesokan harinya rombongan mulai mengeksplorasi kelebihan maupun kekurangan dari dua SUV tersebut.

Secara umum kesan yang didapat dari mengemudikan Tiggo 8 Pro, yakni mobil tersebut kualitasnya tidak seperti kebanyakan mobil China. Demikian pula dengan peredam kabin, yang sanggup menahan suara bising agar perjalanan jadi lebih menyenangkan.

Kemampuan jantung pacu 2.000cc Turbo berkekuatan 250 daya kuda dan torsi 390 Newton meter pada Tiggo 8 Pro tidak perlu diragukan, meski diisi dalam kondisi penuh orang dan barang mobil ini tetap bisa melewati tanjakan terjal dengan mudah.

VIVA Otomotif: Chery Tiggo 8 Pro

Photo :
  • Dok: Chery Sales Indonesia

Sistem hiburannya sudah mendukung koneksi ke Android Auto maupun Apple CarPlay, dan satu fitur menarik lainnya yaitu sistem perintah suara yang memiliki sensitivitas tinggi agar bisa menyimak instruksi dengan jelas.

Jika ada satu hal yang bisa diperbaiki dari Tiggo 8 Pro, yakni sistem pengeremannya yang kurang halus sehingga penumpang menjadi kurang nyaman. Meski demikian, adanya teknologi canggih Advanced Driver Assistance System atau ADAS bisa menjamin perjalanan yang lebih aman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya