Mobil Baru Honda Mengaspal Perdana di Indonesia Minggu Depan

VIVA Otomotif: Mobil baru Honda yang akan meluncur dalam waktu dekat.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Otomotif – Honda menjadi salah satu pabrikan otomotif, yang sudah lama berkiprah di industri kendaraan di Indonesia. Merek asal Jepang ini mulai memasarkan produk mobil di Tanah Air secara resmi pada era 1970-an, melalui PT Prospect Motor yang kini berubah namanya menjadi Honda Prospect Motor.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021, HPM memamerkan mobil konsep terbaru mereka yang diberi nama Honda SUV RS Concept.

Model ini untuk pertama kalinya diperkenalkan di dunia, dan disebut sebagai perpaduan karakter sporty, performa berkendara yang menyenangkan serta kecanggihan teknologi.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Saat gelaran GIIAS 2022 yang diadakan beberapa waktu lalu, HPM kembali memajang mobil tersebut namun masih dengan status rahasia terkait wujud detail maupun spesifikasi.

Mobil konsep Honda SUV RS dipamerkan di GIIAS 2021.

Photo :
  • Dok: HPM
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Namun pada daftar Nilai Jual Kendaraan Bermotor yang ada di laman Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, tertera kode DG47 dan DG48 dengan angka mulai dari Rp163 juta.

Besaran NJKB mobil baru tersebut sedikit di atas Honda Brio RS, yang berarti harga jualnya diprediksi ada di kisaran Rp200 jutaan.

Bocoran informasi selanjutnya ada dari laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, di mana pabrikan asal Jepang itu sudah mendapatkan hak paten untuk desain mobil baru yang wujudnya mirip Honda SUV RS.

Dari pantauan VIVA di laman resmi Instagram Honda Indonesia, Rabu 26 Oktober 2022, diketahui bahwa mereka berencana meluncurkan mobil baru pada pekan depan.

“Join us to witness New RS Family World Premiere launch on 2nd November 2022 at 11 AM only on Hondaisme YouTube channel,” tulis akun tersebut.

Dari video yang diunggah, tampak wujud dari mobil yang bakal dibuka selubungnya itu mirip dengan Honda SUV RS Concept. Sayangnya, belum ada tambahan detail informasi yang disampaikan oleh HPM.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya