Terungkap Begini Penampakan Mobil Hyundai Kona Generasi Terbaru

Hyundai Kona Generasi Kedua tertangkap sedang di uji coba
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini Hyundai Motor diketahui tengah mengembangkan mobil listrik terbaru untuk pasar otomotif global. Kendaraan roda empat tersebut mengarah pada model Kona generasi kedua yang nampaknya akan segera diperkenalkan.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Isu tersebut diperkuat setelah beredar bocoran gambar mobil yang diduga merupakan model tersebut yang sedang diangkut oleh sebuah truk di salah satu ruas jalan Korea Selatan. Tampaknya, sebuah prototipe dengan bagian belakang yang terbuka sepenuhnya yang terlihat desain minimalis.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Kamis 27 Oktober 2022, dalam foto yang beredar Hyundai Kona generasi terbaru yang menunjukkan bilah lampu LED lebar ramping diposisikan di bawah kaca belakang. Bagian bawah ekor tetap tertutup, tetapi terlihat desain mirip dengan mobil listrik khas perusahaan.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Hyundai Kona Generasi Kedua tertangkap sedang di uji coba

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, model ini terlihat berbeda jauh dengan model sebelumnya. Desainnya saat ini lebih minimalis dan modern dengan lekukan garis bodi belakangnya sedikit mengingatkan dengan saudaranya yakni Ioniq 5.

Siap-siap Kesal Baca Berita tentang Model Ini

Meski begitu, perusahaan asal Korea Selatan ini masih menutupi pada bagian bumper mobil yang tertutup menggunakan kain hitam. Sehingga desain keseluruhan bodi belakang tidak terlihat dengan jelas.

Mobil yang masuk segmen Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga tertangkap beberapa kali di jalanan Korea Selatan, hanya saja masih tertutup balutan kamuflase yang serba rapat. Sehingga desainnya belum bisa dilihat dengan jelas.

Mengenai interior, perusahaan berlogo H miring ini dikabarkan mengusung interior yang sama seperti Ioniq 5 yang lebih dulu meluncur di Indonesia. Adanya kokpit digital terintegrasi ke dalam satu panel dan ventilasi iklim yang ramping yang membuatnya tampak seperti model tersebut.

Hyundai Kona generasi terbaru ini dilaporkan akan didasarkan pada versi yang lebih baik dari platform model saat ini. Hal ini juga diharapkan akan ditawarkan dengan mesin hibrida, dan sepenuhnya listrik, yang mencakup spektrum pembeli yang luas.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan diharapkan memperkenalkan model baru ini pada tahun depan di pasar otomotif global. Dalam masa perkenalan, nantinya mereka akan memberi informasi lebih detail terkait bocoran mesin maupun teknologi yang digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya