Dua Mobil Harga Rp6 Miliar Meluncur di Indonesia

Peresmian Mobil Mewah Mercedes Benz varian Maybach
Sumber :
  • Mercedes-Benz Indonesia

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, perusahaan mobil mewah yakni Mercedes-Benz meluncurkan produk baru ke konsumen Indonesia. Mereka memperkenalkan dua kendaraan sekaligus di pasar otomotif.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Diketahui, kedua mobil mewah ini bernama Mercedes-Maybach GLS dan Mercedes-Maybach S-Class. Kedua varian tersebut merupakan lini termewah dari perusahaan yang memberikan definisi baru terhadap kemewahan.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun mengatakan pihaknya dengan bangga memperkenalkan dua model baru ini kepada konsumen premium dan paling eksklusif yang telah hadir sejak tahun 2015 secara global dan di Indonesia.

GAC Aion Jual 1 Juta Mobil Listrik dalam Waktu Relatif Singkat

Peresmian Mobil Mewah Mercedes Benz varian Maybach

Photo :
  • Mercedes-Benz Indonesia

"Kami memiliki ambisi untuk menghadirkan kendaraan terbaik di antara yang lain, di mana mereka mendirikan fondasi bagi Mercedes-Maybach untuk menjadi brand otomotif paling unik dan eksklusif," ujar Choi melalui keterangan resmi diterima VIVA, Kamis 27 Oktober 2022.

Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Secara spesifikasi, untuk model Mercedes-Maybach GLS memiliki desain bodi yang modern dan telah disematkan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan. Bahkan interiornya yang luas dengan material terbaik sangat efektif menghasilkan atmosfer nyaman dan bergaya. 

Selain itu, model ini memiliki kursi belakang yang dapat diatur menjadi reclining seats dan tersedia juga meja lipat, serta kompartemen pendingin untuk minuman di tempat duduk belakang. Untuk pertama kalinya, model ini tersedia program mengemudi yang memastikan kursi belakang menjadi semakin nyaman. 

Sementara itu, untuk mobil Mercedes-Maybach S-Class memiliki wheelbase berukuran 18cm lebih panjang dari pada sebelumnya. Untuk kenyamanan, model ini memiliki kursi First Class Rear Seat yang dilengkapi dengan pemijat pada bagian calf rest dan penghangat untuk bagian leher dan pundak. 

Kendaraan mewah ini menjadi model pertama yang menerapkan adaptive rear lighting, di mana penumpang dapat menyesuaikan terang pada bagian dalam. Ditambah mobil ini tersedia sistem multimedia MBUX generasi kedua yang ditampilkan melalui lima layar OLED. 

"Sebagai kendaraan termewah dari kami, Mercedes-Maybach hadir secara eksklusif bagi para peminatnya di Indonesia. Sepanjang sejarahnya, model ini telah digunakan oleh keluarga kerajaan, pemimpin-pemimpin dunia, artis dan juara olahraga," tambah Choi.

Selain menghadirkan kenyamanan, model ini mengandalkan performa yang cukup di kelasnya. Untuk Mercedes-Maybach GLS dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 557 daya kuda dan torsi 730 Newton meter. Sementara, Mercedes-Maybach S-Class dilengkapi dengan mesin V8 empat liter yang dapat menghasilkan tenaga 503 daya kuda dan torsi 700 Newton meter.

Bicara soal harga, perusahaan asal Jerman ini menawarkan model Mercedes-Maybach GLS dibanderol seharga Rp6,5 miliar. Sementara, untuk Mercedes-Maybach S-Class dihargai Rp5,9 miliar dengan keduanya masih off the road. Kedua model terbaru kini sudah tersedia di dealer resmi di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya