Mitsubishi New Xpander Cross Banyak Banget Fitur Keamanannya

Test drive Mitsubishi New Xpander Cross.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Pada ajang GIIAS 2022, Mitsubishi memperkenalkan New Xpander Cross. Mobil ini hadir dengan beberapa ubahan, yang bisa membuat perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Mengusung tagline Rise to Your Life’s Adventure, model ini hadir dengan berbagai penyempurnaan dengan tampilan lebih agresif dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, yang bisa memberikan rasa tenang pada pengemudi maupun penumpang.

Ada belasan fitur keamanan yang dipasang pada mobil berkapasitas tujuh orang dan dipasarkan mulai dari Rp309 jutaan on the road DKI Jakarta tersebut, mulai dari yang sifatnya pasif hingga aktif.

Diecast Bukan Sekadar Mainan Semata

Fitur Keselamatan Pasif

New Xpander Cross.

Photo :

Faktor keselamatan pasif yang dipasang pada New Xpander Cross terdiri dari sabuk pengaman sampai ke jok baris ketiga, serta dua buah kantung udara atau airbag.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Mitsubishi Motors juga membekali struktur rangka bodi Reinforced Impact Safety Evolution alias RISE, yang dibuat dari high tensile metal sehingga bagian dalam kabin terlindungi dari benturan karena bisa menyerap energi dari segala arah.

Selain itu, ada juga fitur Pedestrian Protection yang mampu menekan dampak kecelakaan terhadap pejalan kaki melalui built impact-absorbing di material kap mesin dan bumper depan.

Fitur Keselamatan Aktif

Test drive Mitsubishi New Xpander Cross.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Sistem keselamatan aktif pada New Xpander Cross terbagi menjadi beberapa bagian, seperti fitur yang bisa menjaga kestabilan mobil agar aman melintas di berbagai medan.

Contohnya antilock braking system yang memastikan rem tidak mengunci ketika harus melakukan pengereman keras atau saat melintasi lintasan licin. Kemudian Active Stability Control yang secara otomatis mengontrol laju mobil saat bermanuver di jalanan licin.

Fitur lain yang dapat membantu pengemudi adalah Hill Start Assist, di mana fitur ini akan mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalanan menanjak sehingga mobil tidak bergerak mundur.

Kemudian Emergency Stop Signal yang berguna saat berhenti mendadak di kecepatan tinggi, dengan cara menghidupkan lampu hazard untuk memberi tanda pada kendaraan lain.

Terakhir dan yang paling canggih, yakni Active Yaw Control yang bisa meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan, untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.

“New Xpander Cross mengombinasikan tampilan yang lebih agresif dan top-grade feeling saat berada di kabin mobil, ditambah dengan fitur keamanan dan control system yang mumpuni, mampu memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan aman,” ujar Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuhiro Tsuchida melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 27 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya