Begini Jadinya Jika Produsen Motor Kembangkan Mobil Ramah Lingkungan

ilustrasi gambar mobil listrik Ola
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Dalam menuju kedaraan elektrifikasi, banyak para produsen otomotif yang mulai mengembangkan produk ramah lingkungan untuk kebutuhan konsumennya. Hal itu sesuai dengan negara-negara yang ingin mencapai Net Zero Emission.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Diketahui, salah satu produsen motor berbasis listrik bernama Ola Electric mulai mengembangkan kendaraan roda empat ramah lingkungan di industri otomotif. Perusahaan asal India ini baru saja merilis mobil listrik pertamanya kepada konsumen.

Dikutip VIVA dari Motoroids, Kamis 27 Oktober 2022, nantinya produk baru tersebut akan diperkenalkan pada tahun 2024 mendatang. Saat ini mereka masih proses penelitian dan perencanaan terkait mobil listrik pertamanya yang ingin diibuat.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

ilustrasi gambar interior mobil listrik Ola

Photo :
  • Motoroids

Masih dalam proses, mereka telah mengungkapkan beberapa detail rencana mobil listriknya melalui teaser gambar yang diunggah. Dalam potongannya, kendaraan roda empat ini menampilkan eksterior dan interior layaknya mobil masa depan.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Secara tampilan, model ini menunjukkan desain kendaraan listrik pada umumnya, yang terlihat dari sisi kiri depan dengan bilah lampu LED terhubung horizontal yang dipasang berbarengan logo perusahaan.

Lampu depan yang lebih ramping, terlihat di atas keduanya disematkan lampu kaca spion yang menggunakan kamera berfungsi untuk memudahkan penglihatan ketika berkendara. Model ini juga hadir dengan atap kaca penuh untuk memperluas panoramik.

Pindah ke bagian dalam, mobil listrik buatan Ola ini memiliki dashboard dan roda kemudi yang minimalis. Pada bagian itu terdapat panel instrumen digital yang menampilkan pembacaan speedometer dengan strip cahaya.

Sorotan lainnya, kendaraan ramah lingkungan ini menggunakan sistem infotainment layar sentuh besar mirip dengan Tesla. Menariknya, di dalam mobil ini mendapatkan ventilasi AC dibalik lapisan dashboard dan aliran udara.

Bicara soal performa, Ola masih belum menginformasikan lebih detail terkait paket baterai apa yang digunakan. Namun, mereka mengklaim bawa model ini memiliki jangkauan lebih dari 500 km dalam pengisian daya.

Sebagai tambahan informasi, mobil listrik ini digadang-gadang akan menjadi kendaraan listrik tercepat dengan waktu 0-100 km/jam kurang dari empat detik. Perusahaan mengatakan bahwa ini akan menjadi model yang pertama diluncurkan di pasar India.

{{

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya