Harga Mobil Bekas 2022, Honda Jazz Mulai Rp60 Jutaan

Sentra penjualan mobil bekas.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA Otomotif – Honda Indonesia pada tahun lalu memutuskan, untuk menyudahi produksi salah satu model andalan mereka yakni Honda Jazz.

Punya Bos Baru, Honda Indonesia Targetkan Elektrifikasi Penuh 2040

Model Jazz pertama kali hadir di Indonesia pada akhir 2003, di mana HPM mendatangkannya dalam bentuk impor utuh dari Thailand. Tingginya minat konsumen, membuat pabrikan tersebut akhirnya melakukan produksi secara lokal pada 2004.

Model terakhir Jazz yang dijual di Tanah Air merupakan generasi ketiga, dan tersedia dalam varian standar serta RS. Harganya mulai dari Rp255 juta on the road Jakarta, tapi sudah tidak tersedia lagi di diler-diler.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Meski demikian, mereka yang berminat masih bisa mendapatkannya di bursa kendaraan bekas pakai. Harga yang ditawarkan penjual bervariasi, tergantung kondisi dan tahun pembuatan.

Dari penelusuran di beberapa laman jual beli kendaraan, Senin 31 Oktober 2022, Honda Jazz bekas saat ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp60 jutaan untuk rakitan 2004.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Jantung pacu yang ditawarkan ada dua, yakni Intelligent Dual and Sequential Ignition atau i-DSI serta Variable Valve Timing and Lift Electronic Control alias VTEC.

Sejak pertama diluncurkan, Honda sudah membekali model Jazz dengan transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission atau CVT.

Edisi yang dibuat pada 2011-2012, harga pasarannya ada di angka Rp115 juta hingga Rp130 jutaan. Selisihnya cukup jauh, karena merupakan generasi kedua dan dimensi sedikit lebih besar jadi lebih nyaman.

Fitur yang disematkan pada Honda Jazz generasi dua juga bertambah banyak, mulai dari sistem pengereman antilock braking system (ABD), electronic brakeforce distribution (EBD) hingga brake assist (BA).

Jika ingin memiliki yang usia pakainya maksimal tiga tahun, maka siapkan dana lebih dari harga barunya. Beberapa pemilik menawarkan Jazz lansiran 2020 dengan banderol Rp258 juta hingga Rp260 juta.

i

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya