Harga Mobil Bekas 2022, Honda Jazz Mulai Rp60 Jutaan

Sentra penjualan mobil bekas.
Sentra penjualan mobil bekas.
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA Otomotif – Honda Indonesia pada tahun lalu memutuskan, untuk menyudahi produksi salah satu model andalan mereka yakni Honda Jazz.

Model Jazz pertama kali hadir di Indonesia pada akhir 2003, di mana HPM mendatangkannya dalam bentuk impor utuh dari Thailand. Tingginya minat konsumen, membuat pabrikan tersebut akhirnya melakukan produksi secara lokal pada 2004.

Model terakhir Jazz yang dijual di Tanah Air merupakan generasi ketiga, dan tersedia dalam varian standar serta RS. Harganya mulai dari Rp255 juta on the road Jakarta, tapi sudah tidak tersedia lagi di diler-diler.

Meski demikian, mereka yang berminat masih bisa mendapatkannya di bursa kendaraan bekas pakai. Harga yang ditawarkan penjual bervariasi, tergantung kondisi dan tahun pembuatan.

Dari penelusuran di beberapa laman jual beli kendaraan, Senin 31 Oktober 2022, Honda Jazz bekas saat ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp60 jutaan untuk rakitan 2004.

Jantung pacu yang ditawarkan ada dua, yakni Intelligent Dual and Sequential Ignition atau i-DSI serta Variable Valve Timing and Lift Electronic Control alias VTEC.

Sejak pertama diluncurkan, Honda sudah membekali model Jazz dengan transmisi otomatis jenis Continuously Variable Transmission atau CVT.