Ratusan Ribu Mobil di Korea Selatan Harus Dibawa ke Bengkel Segera

Power window pada mobil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA Otomotif – Sebagian produsen mobil pasti pernah mengambil keputusan untuk recall, lantaran ada perbaikan terhadap produk meski sudah di tangan konsumennya. Hal itu dilakukan oleh mereka sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap produknya.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Baru-baru ini, Hyundai Motor Company, Mercedes-Benz dan empat perusahaan lainnya melakukan penarikan di Korea Selatan. Bahkan mereka menarik ratusan unit kendaraan untuk memperbaiki memperbaiki komponen yang rusak.

Dikutip VIVA dari Yonhap, Senin 31 Oktober 2022, Ada enam perusahaan yang menarik mobilnya di Negeri Giseng seperti Kia Corporation, Tesla Motors Korea, Volkswagen Group Korea, dan PLINE Motors. Mereka menarik 493.152 unit dari 35 model berbeda.

Mau Beli Avanza atau Veloz Bekas, Segini Harga dan Pajak Tahunannya

Sabuk pengaman atau seat belt.

Photo :
  • Insurancejournal

Menurut Kementerian Pertanahan Infrastruktur dan Transportasi di sana, perusahaan otomotif ternama Hyundai mengaku ada masalah yang mendorong penarikan mencakup kesalahan sistem sabuk pengaman di kursi depan SUV atau Sport Utility Vehicle dengan model Santa Fe.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Sementara itu, untuk perusahaan lainnya seperti Tesla kedapatan masalah terhadap perangkat lunak dalam sistem power window. Bahkan Mercedes-Benz untuk model THE 450 4matik mengalami masalah batang trim yang rusak dari pintu belakang.

Jika tidak dilakukan penarikan kembali, maka bisa meningkatkan risiko bagi pengguna maupun penumpang. Hal itu menjadi tanggung jawab perusahaan kepada konsumen yang mendapatkan mobil kurang optimal.

Oleh karena itu, beberapa konsumen dengan model tersebut bersedia untuk diperbaiki terkait masalah yang dialami. Untuk itu, pemilik kendaraan dengan merek itu dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk perusahaan untuk memiliki bagian yang diganti secara gratis. 

Sebagai tambahan informasi, selama perbaikan dilakukan, perusahaan berencana untuk menyelesaikan masalah ini secara bertahap. Mereka akan mulai menjangkau para pelanggan dengan beberapa model tersebut dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya