Mobil MPV yang Nyaman Ini Harga Bekasnya Stabil

Nissan Grand Livina L10
Sumber :
  • Wikiwand

VIVA Otomotif – Sampai saat ini mobil jenis Multi Purpose Vehicle menjadi jenis kendaraan yang paling populer di Indonesia. Selain kabin luas dan daya tampung hingga tujuh orang, model ini juga disukai karena memiliki mesin dengan konsumsi bahan bakar yang cukup irit.

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Beberapa pabrikan otomotif juga merancang MPV dengan mengutamakan kenyamanan, salah satu contohnya yakni Nissan Grand Livina. Model ini pertama kali hadir di Indonesia pada 2007, dan diproduksi secara lokal.

Selama bertahun-tahun, Nissan hanya memberi pembaruan pada model tersebut sampai akhirnya di 2019 mereka meluncurkan generasi kedua yang diproduksi oleh Mitsubishi dan hanya mengusung nama Livina.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Nissan Grand Livina generasi pertama sampai saat ini masih banyak dicari orang, karena dianggap sebagai MPV dengan suspensi yang nyaman.

VIVA Otomotif: Nissan Grand Livina di laman jual beli mobil bekas

Photo :
  • Tangkapan layar
2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Model tersebut awalnya dipasarkan dengan dua pilihan mesin, yakni 1.500cc HR15DE berkekuatan 99 daya kuda dan torsi 134,4 Newton meter, serta 1.800cc MR18DE dengan kemampuan 122 daya kuda dan torsi 174 Nm.

Spesifikasi jantung pacu Grand Livina jika dibandingkan dengan kompetitor memang sedikit lebih rendah, meski demikian kekurangan di bagian performa bisa ditutupi dengan baik oleh kenyamanan kaki-kakinya.

Pada varian yang dilengkapi dengan transmisi manual lima percepatan dan sistem gerak roda depan, konsumsi bahan bakarnya jika menggunakan bensin RON 92 ke atas bisa mencapai 14 kilometer per liter.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman jual beli mobil bekas, Senin 31 Oktober 2022, harga pasaran Nissan Grand Livina cenderung stabil di kisaran Rp140 juta hingga Rp160 juta untuk tahun pembuatan 2018.

Banderol tersebut tidak jauh berbeda dengan yang ditawarkan oleh pemilik Grand Livina, beberapa tahun lalu. Sementara untuk rakitan sebelum 2012 banderolnya di bawah Rp100 juta, dan edisi 2014 hingga 2017 ada di kisaran Rp120 juta sampai Rp140 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya