Mobil Andalan Para Jenderal Dijual Seharga Innova

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser J200 yang dilelang Pemprov Samarinda
Sumber :
  • Lelang.go.id

VIVA Otomotif – Indonesia diramaikan oleh berbagai jenis mobil, mulai dari jenis sedan hingga Sport Utility Vehicle dan Multi Purpose Vehicle. Beberapa kerap dijadikan sebagai kendaraan operasional para jenderal, salah satunya yakni Toyota Land Cruiser.

Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Kendaraan yang masuk ke dalam segmen SUV itu biasa jadi andalan, karena penampilannya yang gagah dan dibekali dengan fitur lengkap. Desain interiornya juga cukup mewah dan nyaman, cocok untuk digunakan di dalam maupun luar kota.

Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa Land Cruiser sudah lama menjadi mobil favorit para pejabat di Indonesia.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

“Banyak digunakan oleh kalangan pejabat pemerintah, saya lihat di TNI juga, dan pejabat di perusahaan-perusahaan swasta yang ada di tingkat manajemen atas,” ujarnya beberapa waktu lalu.

VIVA Otomotif: Toyota Land Cruiser J200 yang dilelang Pemprov Samarinda

Photo :
  • Lelang.go.id
Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Saat ini Toyota Land Cruiser yang dipasarkan di Indonesia merupakan generasi ketiga, yang peluncuran resminya dilakukan pada awal tahun ini. Harga jualnya mulai dari Rp2,4 miliaran, dengan status on the road DKI Jakarta.

Namun, generasi kedua dari mobil berkemampuan offroad dengan kode J200 sampai saat ini masih banyak digunakan oleh para pejabat. Bahkan, ada juga yang statusnya bakal dilelang dalam waktu dekat.

Dari penelusuran VIVA di laman Lelang.go.id, Selasa 1 November 2022, diketahui bahwa Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Timur akan menjual satu unit Toyota Land Cruiser pada Jumat 4 November mendatang.

Unit yang dilelang merupakan rakitan 2011, dan dibekali dengan jantung pacu delapan silinder diesel turbo berkapasitas 4.500cc, yang mampu menghasilkan tenaga 286 daya kuda serta torsi 430 Newton meter.

Harga pembukaan untuk lelang yakni Rp434.650.000, jumlahnya setara dengan harga MPV Toyota Kijang Innova yang dijual dalam kondisi baru di diler.

Setiap peserta harus menyertakan uang jaminan sebesar Rp217.325.000 yang akan dikembalikan jika tidak berhasil menjadi pemenang lelang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya