Pesaing Mobil Honda HR-V Ini Dibanderol Lebih Murah

ilustrasi gambar mobil Dacia Duster Extreme SE
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan kendaraan mobil di industri otomotif semakin memanas. Hal itu disebabkan beberapa produsen otomotif menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Kabar terbaru, perusahaan otomotif bernama Dacia menghadirkan pembaruan baru terhadap Duster Extreme SE di pasar otomotif global. Nantinya, kendaraan roda empat ini akan bersaing dengan merek dagang dari Honda pada model HR-V di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Selasa 1 November 2022, model yang masuk edisi khusus ini mendapatkan emblem baru seperti jajaran model lainnya. Bahkan terdapat fitur dan teknologi baru yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan.

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen

ilustrasi gambar interior mobil Dacia Duster Extreme SE

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, kendaraan ini memiliki grille yang direvisi ulang dengan emblem DC baru dan huruf logo baru di bagian depan. Model ini mempertahankan pelek hitam berukuran 17 inci, yang berfungsi menampung beban bobot mobil.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

Satu-satunya perbedaan dalam spesifikasi eksterior dari model generasi baru ini terletak pada finishing Monolith Grey yang lebih gelap pelat selip dan palang atap. Secara keseluruhan, tampilannya lebih premium dan gagah dari sebelumnya.

Untuk bagian interior, Duster Extreme SE ini menampilkan layar Media Nav berukuran 8 inci yang bisa terhubung ke Android Auto dan Apple CarPlay. Kemudian ada AC otomatis, kursi depan berpemanas, kamera Multiview, sensor parkir belakang, dan keyless entry.

Bicara soal mesin, model ini mengusung dua mesin yang pertama jenis bensin 1,0 TCE yang mampu menghasilkan tenaga 90 daya kuda. Sementara yang kedua, adalah mesin diesel 1,5 dCi yang dapat menghasilkan tenaga lebih besar yakni 155 daya kuda.

Sebagai tambahan informasi, perusahaan asal Eropa ini telah membuka buku pesanan, dengan pengiriman pertama diharapkan pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang. Untuk harga, satu unit model ini dibanderol seharga £18.295 atau setara Rp330 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya