Mobil SUV Baru Mitsubishi Siap Bikin Gempar Indonesia

VIVA Otomotif: mobil konsep Mitsubishi XFC Concept
Sumber :
  • Dok: Mitsubishi

VIVA Otomotif – Mitsubishi belum lama ini mengenalkan mobil terbaru mereka yang masuk ke dalam segmen Sport Utility Vehicle atau SUV, dan statusnya masih berupa konsep.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Kendaraan itu diberi nama Mitsubishi XFC Concept, dan resmi dipamerkan di acara otomotif yang digelar di Vietnam beberapa hari lalu.

Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan bahwa mobil baru mereka tersebut praktis untuk digunakan sehari-hari, serta mengusung teknologi keamanan terkini.

Isuzu Pamer Teaser V-Cross Facelift, Meluncur Sebentar Lagi

“Kami menawarkan desain SUV yang kuat dan mengesankan, utilitas seperti kemudahan pengendalian, serta ruang kargo yang luas, kenyamanan yang diakomodasi oleh ruang interior terdepan di kelasnya, dan pengendalian jalan yang aman,” ujarnya melalui keterangan resmi.

Ilustrasi gambar mobil Mitsubishi XFC Concept terbaru

Photo :
  • Mitsubishi Motors
Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Karena masih berupa purwarupa, maka desain dari Mitsubishi XFC Concept ini terlihat seolah datang dari masa depan. Bahasa desain Dynamic Shield milik pabrikan otomotif berlogo tiga berlian itu, tampak jelas terlihat di bagian depan.

Atapnya dibuat seolah melayang, dengan cara memberi kelir berbeda di pilar C. Secara umum wujudnya mirip dengan SUV mungil, yang dibekali dengan roda berukuran besar demi memberi kesan gagah dan tangguh.

Sementara itu, bagian interiornya memakai konsep minimalis. Hampir semua pengendalian dan akses ke fitur menggunakan sistem sentuh.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Naoya Nakamura mengatakan mobil konsep itu diperkenalkan terlebih dahulu di Vietnam, baru kemudian dibawa ke negara lainnya termasuk Indonesia.

"Kami ingin berbagi informasi menyenangkan, bahwa Indonesia akan menjadi negara berikutnya yang akan menampilkan mobil konsep ini di awal tahun 2023,” tuturnya.

VIVA Otomotif: Interior mobil konsep Mitsubishi XFC Concept

Photo :
  • Dok: Mitsubishi

Director of Product Strategy Division MMKSI, Hikaru Mii menuturkan bahwa Indonesia juga menjadi target pemasaran dari SUV lima penumpang itu. Sayangnya, ia tidak menginformasikan terkait jadwal peluncurannya.

“Kami masih terus mengembangkan untuk pasar ASEAN. Indonesia adalah pasar yang penting buat kami, jadi ini memang dikembangkan buat ASEAN,” jelasnya saat konferensi pers di Jakarta Selatan, dikutip Rabu 2 November 2022.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya