Pakai Mesin 1.500cc, Segini Konsumsi BBM Honda WR-V

VIVA Otomotif: Peluncuran mobil SUV Honda WR-V di Indonesia
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA Otomotif – Honda baru saja meluncurkan mobil baru mereka di Indonesia, yang diberi nama Honda WR-V. Kendaraan ini masuk ke dalam segmen compact Sport Utility Vehicle, dan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp271 jutaan on the road DKI Jakarta.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Tampilan depannya hadir dengan grille yang mengusung desain bernuansa futuristik, serta dilengkapi lampu depan berteknologi LED dengan ukuran tipis. Sementara untuk lampu sein, sudah menerapkan konsep sequential layaknya mobil Eropa.

Desain belakang mobil ini dihiasi oleh barisan lampu rem LED, sedangkan pintu untuk penumpang belakang dibuat menyerupai model coupe lewat penempatan tuas di pilar C.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

Salah satu yang diunggulkan dari Honda WR-V yakni jarak terendah ke tanah, yang angkanya 220 milimeter dan diklaim menjadi paling tinggi di kelasnya.

VIVA Otomotif: Interior Honda WR-V versi Indonesia

Photo :
  • Dok: HPM
Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Large Project Leader Honda R&D Asia Pacific, Poychat Ua-arayaporn mengatakan bahwa jantung pacu dari model ini memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 1.500cc, yang mampu menghasilkan 119 daya kuda dan torsi 145 Newton meter.

“Mesinnya menggunakan basis dari milik Honda BR-V, namun ada penyesuaian pada Engine Control Unit (ECU),” ujarnya saat konferensi pers di Jakarta, dikutip Kamis 3 November 2022.

Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menuturkan bahwa meski kapasitas mesin yang dipasang terbilang besar, namun pemilik tidak perlu khawatir mengenai konsumsi bahan bakarnya.

“Jangan takut konsumsi BBM, karena berdasarkan hasil pengujian model ini mendapat pajak emisi yang paling rendah, di bawah 150 gram per kilometer,” tuturnya.

Jika mengacu pada Peraturan Pemerintah nomor 73 tahun 2019 tentang pajak penjualan barang mewah berupa kendaraan bermotor, maka emisi gas buang di bawah 150 gr per km setara dengan konsumsi BBM minimal 15,5 kilometer per liter.

Harga Honda WR-V di Indonesia berstatus on the road DKI Jakarta:

Tipe E CVT – Rp271,9 juta
Tipe RS CVT – Rp289,9 juta
Tipe RS CVT with Honda Sensing – Rp309,9 juta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya