Amerika Luncurkan Mobil Penantang Toyota Alphard, Interiornya Mewah Banget

VIVA Otomotif: Mobil MPV Buick GL8 Century
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Toyota Alphard saat ini menjadi salah satu mobil berjenis Multi Purpose Vehicle atau MPV, yang disukai oleh banyak kaum kaya di Indonesia dan Jepang. Selain tampilannya yang modern, fitur yang ditawarkan juga mewah sehingga ideal bagi para selebriti.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Setiap kali generasi terbaru dari Alphard diluncurkan, antrean selalu mengular baik di negara asalnya maupun di Tanah Air. Harga per unit dari mobil yang diimpor utuh dari Jepang itu di Indonesia, mulai dari Rp1,1 miliar on the road DKI Jakarta.

Toyota bukan satu-satunya pabrikan otomotif yang membuat MPV mewah, ada beberapa merek lain yang juga melakukan serupa dan salah satunya baru saja meluncurkan generasi terbaru dari produk andalan mereka.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Dilansir dari laman Carnewschina, Senin 7 November 2022, mobil yang dimaksud adalah Buick GL8 Century. Kendaraan ini dirancang khusus oleh Buick yang merupakan perusahaan asal Amerika Serikat, untuk dipasarkan di China.

VIVA Otomotif: Mobil MPV Buick GL8 Century

Photo :
  • Dok: GM
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Model ini memiliki dimensi panjang 5.230 millimeters, lebar 1.980 mm, tinggi 1.867 mm dan jarak poros roda 3.130 mm. Ukurannya jauh lebih besar dari Alphard, yang memiliki panjang 4.945 mm, lebar 1.850 mm dan jarak poros roda 3.000 mm.

Tampilan depannya terlihat agresif lewat grille berukuran besar dan dipadukan lampu utama sipit berteknologi LED proyektor. Kap mesinnya dibuat tipis, menyerupai hidung ikan hiu supaya meminimalkan hambatan udara.

Ada 90 LED yang dipasang di lampu depan, sementara lampu belakang jumlahnya lebih banyak lagi, yakni 730 LED. Pada pintu geser juga ditambahkan penerangan yang akan menyala untuk memudahkan penumpang keluar masuk kabin.

Bicara soal kabin, Buick merancang GL8 Century dengan konsep jet pribadi. Ada empat jok super nyaman yang disediakan untuk penumpang, masing-masing dibekali sandaran kaki dan kepala berukuran besar.

VIVA Otomotif: Mobil MPV Buick GL8 Century

Photo :
  • Dok: GM

Sistem tata suaranya diserahkan pada Bose, yang juga disematkan di sandaran kepala supaya memberi suasana konser. Layar LCD 32 inci dipasang di belakang jok depan, berfungsi sebagai partisi apabila penumpang membutuhkan privasi.

Jantung pacunya mengandalkan mesin turbo berkapasitas 2.000cc, yang kinerjanya dibantu oleh motor listrik sehingga menghasilkan sistem hybrid. Mobil ini dipasarkan dengan harga mulai dari 530 rbu Yuan, atau setara Rp1,1 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya