Viral Video 2 Mobil SUV Diadu untuk Melintas Banjir

Video Viral Mobil Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero melintasi banjir
Sumber :
  • Tangkapan Layar TikTok @jekypria

VIVA Otomotif – Saat ini Indonesia tengah mengalami pergantian musim yang tadinya kemarau menjadi penghujan. Hal itu dirasakan di sejumlah wilayah Tanah Air, yang mengalami cuaca hujan terus menerus dengan potensi besar.

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Adanya banjir di beberapa wilayah, ada sebuah video viral yang menunjukkan kedua mobil jenis SUV atau Sport Utility Vehicle diadu kekuatan dalam melintas banjir. Diketahui, kendaraan roda empat jenis ini memiliki performa yang kuat, dapat melintas berbagai medan jalan.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama @jekypria di media sosial TikTok, dikutip VIVA Senin 7 November 2022. Dalam unggahan tersebut dua mobil yakni Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport diadu untuk melintas genangan air yang tinggi.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Mitsubishi New Pajero Sport

Photo :
  • Dok: MMKSI

"Ketika Pajero dan Fortuner adu kekuatan di air," tulis sang pemilik akun di video tersebut.

Mengejutkan Harta Berjalan Jenderal Asep Adang Pemilik Pelat TNI Fortuner yang Arogan

Dalam hasilnya, kedua mobil tersebut mampu dan berhasil melintas melawati banjir tanpa ada masalah. Meski begitu, tidak diketahui pasti di daerah mana mereka melakukan uji coba terhadap kedua mobil tersebut.

Namun perlu diketahui, Toyota Fortuner dibekali mesin diesel 4-silinder segaris 2.800 cc dengan turbo intercooler yang memiliki kode 1GD. Mesin ini mampu menghasikan tenaga 203,9 daya kuda atau setara dengan 201,1 Tk di 3.000 rpm sampai 4.000 rpm, dan torsi 50,9 Kgm 499,2 Newton meter di 1.600 rpm sampai 2.800 rpm.

Sementara, untuk Mitsubishi Pajero Sport memiliki mesin diesel 4N15 (2.4L) MIVEC, dan 4D56 (2.5L) 1 dengan spesifikasi standar emisi Euro-4.  Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 daya kuda atau 3.500 RPM, serta torsi mencapai 430 Newton meter atau 2.500 RPM. 

Maka tak heran, kedua mobil tersebut mampu melintasi genangan banjir, lantaran mesin yang disematkan memiliki performa mendukung. Banyak dari para warganet yang beramsumsi bahwa mobil Pajero Sport terlihat lebih dalam genangan airnya ketimbang mobil Fortuner.

"Lebih bagus Pajero karena mesinnya, dan bisa melewati itu banjir yang lebih dalam," tulis akun @rani di kolom komentar unggahan tersebut.

"Pemandangan yang saya suka kalau melihat Pajero melintasi banjir, ketimbang di aspal biasa," timpal akun @dodicoupritz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya