Bocoran Interior Innova Zenix, Mirip MPV Mewah Ini

VIVA Otomotif: Bocoran Toyota Innova Zenix
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Otomotif – Toyota Innova menjadi mobil multi purpose vehicle atau MPV, yang paling laku di segmennya di Indonesia. Kendaraan ini menjadi penerus dari model legendaris Kijang, yang merupakan rakitan pertama mereka di Tanah Air.

Terungkap, Ini Identitas Pemilik Fortuner Arogan Pelat TNI yang Ngaku Adik Jenderal

Hadir perdana pada 2004, model ini menggunakan platform Innovative Multi-purpose Vehicle atau IMV yang juga digunakan pada Fortuner dan Hilux. Sampai saat ini, Innova sudah mengalami perubahan besar satu kali yakni pada 2015.

Tingginya minat akan Innova dan adanya platform IMV yang juga diterapkan di pabrik Toyota negara lain, membuat model ini cukup dikenal di kawasan Asia Tenggara, mulai dari India, Filipina hingga Vietnam.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Namun, Toyota dikabarkan bakal mengubah total Innova baru yang digadang-gadang bakal meluncur perdana sebentar lagi di Indonesia. Pada bocoran gambar, terlihat bagian grille yang mirip dengan Innova sekarang hanya saja desainnya sedikit berbeda. Posisinya dibuat tegak, dan dihiasi logo Toyota di bagian tengah.

VIVA Otomotif: Bocoran mobil baru Toyota di Indonesia

Photo :
  • Instagram @toyotaid
Kembangkan Sistem Berkendara Canggih, Toyota Bakal Gandeng Huawei

Informasi dari laman Motorbeam, dikutip Selasa 8 November 2022 mengatakan bahwa mobil keluarga yang jadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia itu bakal dibuat dengan platform Toyota New Global Architecture.

Mobil yang disebut-sebut bakal mengusung nama Innova Zenix itu, dikabarkan bakal memiliki interior yang lebih mewah dari model yang dipasarkan saat ini. Seperti kursi di bagian tengah yang dilengkapi dengan sandaran kaki serta tangan, sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman.

Saat ini Innova Zenix sedang diuji jalan di India, dan bocoran gambarnya tersebar di dunia maya. Dalam unggahan, tampak desain interiornya memiliki kemiripan dengan MPV mewah Toyota Voxy. Hal itu bisa dilihat dari desain lubang AC yang diberi aksen perak.

Selain itu, tuas transmisi juga diletakkan di dasbor supaya memberi ruang lebih lega di bagian konsol tengah. Sistem hiburannya memakai konsep floating atau mengambang.

VIVA Otomotif: Bocoran Toyota Innova Zenix

Photo :
  • Tangkapan layar

Informasi lain yang berhasil diperoleh, yakni bagian atap Innova baru bakal dipasangi panoramic sunroof yang ukurannya cukup besar dan bisa dibuka tutup secara elektronik. Sayangnya, sampai saat ini belum ada bocoran terkait harga jual.

Baca berita terkini lainnya di Google News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya