Mobil Pesaing Wuling Air ev Segera Hadir di Indonesia, Harga Lebih Murah

VIVA Otomotif: mobil listrik DFSK Mini EV
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Wuling Air ev menjadi salah satu kendaraan yang fenomenal di Indonesia. Meski bukan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di dalam negeri, namun harga yang ditawarkan jauh di bawah produk dari merek lain.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Mobil yang dibanderol mulai dari Rp238 juta on the road DKI Jakarta tersebut memiliki dimensi yang mungil, dan dibekali banyak fitur canggih. Kendaraan ini jadi favorit mereka yang akrab dengan teknologi terbaru, serta ingin berkontribusi mengurangi polusi udara.

Meski ukurannya kecil, tapi jarak tempuh Wuling Air ev bisa mencapai 200 kilometer untuk versi standar. Sementara, versi Long Range dapat menjangkau jarak 300 kilometer sebelum harus diisi ulang daya baterainya.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Beberapa waktu lalu, ada mobil yang wujudnya mirip dengan Air ev dan sempat dipajang di beberapa pameran otomotif di Indonesia. Kendaraan yang dimaksud adalah DFSK Mini EV.

VIVA Otomotif: mobil listrik DFSK Mini EV

Photo :
  • VIVA Otomotif
Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Model tersebut statusnya saat ini baru sekadar diperkenalkan saja, namun PT Sokonindo Automobile sebagai agen pemegang merek DFSK di Tanah Air mengaku bahwa versi produksinya akan hadir dalam waktu tidak lama lagi.

Hal itu diutarakan langsung oleh Direktur Penjualan dan Pemasaran Sokonindo Automobile, Rifin Tanuwijaya saat menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi VII DPR belum lama ini.

“Dalam 3 sampai 5 tahun ke depan, kami tidak akan meluncurkan kendaraan ICE (internal combustion engine) lagi, tetapi 100 persen EV (electric vehicle),” ujarnya, dikutip Kamis 10 November 2022.

Rifin menuturkan, DFSK Mini EV akan mulai dipasarkan di Indonesia pada semester dua tahun depan dan dirakit secara lokal di Cikande, Serang, Banten.

“Kami akan meluncurkan Mini EV di semester dua tahun depan, dan kami rakit di Indonesia. Harga mungkin bisa di bawah Rp220 juta,” ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, DFSK Mini EV dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga 34 kilo Watt dan torsi 100 Newton meter. Sayangnya, belum diketahui berapa besar kapasitas baterainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya