Penjualan Mobil Daihatsu Meningkat, Ini 3 Mobil Unggulannya

Booth Daihatsu di GIIAS 2021
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Saat ini penjualan mobil di Indonesia tengah mengalami kenaikan. Hal itu dikarenakan beberapa produsen menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model ke pasar Tanah Air.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Salah satu perusahaan otomotif yang mengalami kenaikan penjualan adalah Daihatsu. Perusahaan asal Jepang ini mengumumkan kenaikan pada periode penjualan bulan Januari hingga Oktober tahun ini sebesar 33 persen, di angka 157.327 unit mobil.

Menurut data perusahaan, angka tersebut tumbuh dari tahun sebelumnya yang berhasil menjual 118.089 unit mobil pada periode yang sama. Secara persentase, raihan penjualan ritel mereka selama 10 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Booth Daihatsu di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Selain itu, Daihatsu juga meraih market share sebesar 19,1 persen dengan peningkatan sebesar 1,7 persen, jika dibandingkan tahun lalu 17,4 persen. Diketahui, perusahaan telah memasarkan produk kendaraan mobil dengan beragam jenis mulai LCGC, SUV hingga Pick-Up.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Adapun volume penjualan yang berhasil mereka catat hingga Oktober 2022. Ada tiga model unggulan yang paling banyak diminati oleh konsumennya seperti Sigra sebanyak 38.628 unit (24,6 persen), Gran Max PU berhasil terjual 37.713 unit (24 persen), dan Xenia sebanyak 20.660 unit (13,1 persen)

Ketiga model tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Pertama, Sigra merupakan model LCGC dengan konsumsi bahan bakar irit. Kendaraan roda empat ini memiliki ruang kabin yang luas dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp131 jutaan, sudah OTR DKI Jakarta.

Lanjut, mobil kedua yakni Gran Max PU memiliki mesin yang cukup ekonomi dengan kapasitas 1.3 L dan 1.5 L yang mampu memberikan tenaga 97 daya kuda serta irit bahan bakar. Ditambah ukuran dimensi dari mobil jenis pick-up yang luas yakni panjang 2.350 mm lebar 1.585 mm.

Daihatsu Xenia Sport di GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: ADM

Mobil yang terakhir datang dari model Xenia. Kendaraan roda empat ini memiliki desain yang modern dan terlihat sporty. Selain itu, ruang kabin pada mobil ini dibuat cukup luas yaitu dengan dimensi ukuran 4.190 x 1.660 x 1.685 mm. Bahkan, model ini dilengkapi fitur keamanan seperti kunci immobilizer, alarm, dan corner sensor.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan pihaknya sangat bersyukur dapat mempertahankan penjualan dengan capaian positif. Hal itu menjadi bentuk komitmen mereka dalam menyediakan produk unggulannya ke pasar Tanah Air.

"Semoga raihan positif ini terus berlanjut, serta pasar otomotif dapat lebih baik dibandingkan sebelumnya," ujar Hendrayadi melalui keterangan resmi diterima VIVA, Kamis 10 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya