Ini Alasan Mitsubishi New Xpander Cross Belum Banyak Terlihat di Jalan

VIVA Otomotif: Mitsubishi New Xpander Cross
Sumber :
  • Dok: MMKSI

VIVA Otomotif – Mitsubishi New Xpander Cross menjadi salah satu mobil baru, yang diperkenalkan secara resmi di pameran GIIAS 2022 yang digelar pada Agustus lalu.

ABG 16 Tahun Nyetir Yaris, Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi

Tampilannya kini sama dengan New Xpander, yang bisa dilihat dari lampu utama dengan desain membentuk huruf T. Warna roof rail berubah dari perak jadi hitam agar terlihat seperti SUV tangguh.

Pada bagian samping tampak desain pelek baru, tapi tetap mempertahankan ukuran 17 inci serta pembaruan pada wheel arc folding sehingga tampilan lebih proporsional.

Mau Beli Toyota Fortuner, Segini Bayar Pajak Tahunannya

Kini mobil berkapasitas tujuh orang itu sudah dibekali dengan teknologi Active Yaw Control, yang akan membantu pengemudi agar mobil tetap stabil ketika melewati tikungan dan membuat radius putar menjadi lebih kecil.

VIVA Otomotif: Mitsubishi New Xpander Cross

Photo :
  • Dok: MMKSI
Pemobil Fortuner Ngaku Adik Jenderal Sembunyikan Mobil di Rumah Kakak, Pelat TNI Palsu Dibuang

Mitsubishi Indonesia juga mengatur ulang suspensi, agar lebih nyaman dan stabil ketika melewati jalanan yang rusak. Caranya yakni dengan mengganti peredam kejut dengan ukuran yang lebih besar, sama seperti yang dipasang pada Mitsubishi Pajero Sport.

Kekedapan kabin juga telah ditingkatkan agar bisa meredam suara bising dari luar. Beberapa fitur canggih seperti pengisian ponsel secara nirkabel dan panel instrumen dengan layar 8 inci, juga disematkan demi memberi kesan mewah.

Director of of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tetsuro Tsuchida saat ditemui di acara penyerahan 50 unit New Xpander Cross ke konsumen pada akhir pekan kemarin mengatakan, bahwa meski perkenalan dilakukan pada Agustus namun pihaknya baru memproduksi unit di Oktober.

“Memang peluncurannya di GIIAS, jadi konsumen terpaksa harus menunggu. Untuk itu, kami mohon maaf sebelumnya. Tetapi kami juga sudah umumkan, bahwa memang peluncurannya di GIIAS tapi pengiriman dan produksi masalnya baru Oktober,” ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip Senin 14 November 2022.

Sebagai informasi, saat ini Mitsubishi menawarkan New Xpander Cross dalam dua tipe, yakni standar dengan transmisi manual yang dijual Rp309,95 juta on the road DKI Jakarta serta Premium bertransmisi matik CVT yang banderolnya Rp335,75 juta OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya