Lelang Mobil Bekas Mulai Menjamur di Indonesia

VIVA Otomotif: Lelang mobil di Sidoarjo, Jawa Timur
Sumber :
  • Dok: Auksi

VIVA Otomotif – Permintaan akan mobil bekas di Indonesia belakangan ini mengalami kenaikan, akibat para pabrikan otomotif mengalami hambatan dalam proses produksi akibat kelangkaan komponen.

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Penjualan mobil bekas tidak hanya dilakukan oleh para pemilik showroom atau ruang pamer saja, namun konsumen juga bisa mendapatkan unit second melalui proses lelang.

Salah satu yang menyediakan fasilitas tersebut adalah PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (Auksi), yang merupakan perusahaan balai lelang swasta milik MPMRent dan telah berdiri sejak Oktober 2012.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Mereka baru saja memperluas layanan, dengan membuka kantor di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Balai lelang ini hadir untuk masyarakat yang ingin membeli mobil bekas dengan cara lelang, baik melalui online maupun offline dengan proses yang mudah, cepat, transparan, dan harga sesuai keinginan pelanggan.

“Ini adalah jawaban dari kebutuhan pasar, untuk memudahkan pelanggan dan calon pelanggan, terutama di Wilayah Jawa Timur, untuk mengikuti lelang mobil terpercaya dan mendapatkan mobil berkualitas dengan harga terbaik,” ujar Head of Auksi, Bady Qadarsyah melalui keterangan resmi, dikutip Senin 14 November 2022.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Pool Surabaya merupakan cabang kedua, dan menempati lahan seluas 1.924 meter persegi serta memiliki bangunan untuk show unit seluas 55.55 meter persegi yang dapat menampung 100 unit kendaraan.

VIVA Otomotif: Lelang mobil di Sidoarjo, Jawa Timur

Photo :
  • Dok: Auksi

Show unit ini secara khusus, disediakan agar pelanggan bisa datang untuk melihat-lihat dan melakukan pengecekan kondisi kendaraan secara lebih leluasa sebelum mengikuti proses lelang.

“Untuk memberikan kepastian kepada calon pembeli, peserta dapat melihat unit mobil yang akan dilelang di pool Surabaya setiap hari Rabu dan Kamis. Setelahnya, kami akan melakukan lelang mobil tiap hari Jumat,” tuturnya.

Kegiatan lelang mobil di Auksi cabang Surabaya ini bersifat terbuka, dapat diikuti oleh individu maupun perusahaan yang masing-masing bisa membeli unit mobil secara satuan. Mayoritas stok unit mobil berasal dari perseorangan maupun perusahaan.

“Kami selalu memastikan kualitas setiap unit yang akan dilelang. Sebelum melakukan pelelangan, setiap unit kendaraan akan dicek dan diberikan grade berdasarkan kondisi kendaraan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya