Kejanggalan Mobil Honda Brio Satu Keluarga yang Tewas di Kalideres

Garis polisi di rumah keluarga yang tewas misterius di Kalideres.
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA Otomotif – Penyebab tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat sampai saat ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Informasi terbaru, mobil pribadi salah satu korban dikabarkan tidak ada di garasi.

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya

Namun setelah diselidiki, ternyata mobil jenis Honda Brio RS milik salah satu korban yakni Budiyanto Gunawan sudah dijual ke showroom oleh pemiliknya sendiri.

“Saudara Budyanto Gunawan selaku pemilik menjual mobil tersebut pada tanggal 20 Januari 2022, dengan harga Rp160 juta," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Pasma Royce.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Berdasarkan informasi registrasi kendaraan bermotor milik Polda Metro Jaya, diketahui bahwa mobil itu berjenis Honda Brio RS dengan tahun pembuatan 2021.

Statusnya sudah dilaporkan dijual oleh pemilik, sehingga pembeli harus melakukan balik nama apabila ingin menggunakannya di jalan raya.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Dari penelusuran VIVA di laman jual beli mobil bekas online, Rabu 16 November 2022 diketahui bahwa Honda Brio milik salah satu keluarga yang tewas di Kalideres dijual dengan harga di bawah pasaran.

Rata-rata pemilik Honda Brio RS rakitan 2021 menawarkan mobilnya dengan banderol Rp180 jutaan sampai dengan Rp200 juta.

Sebagai informasi, model ini merupakan generasi terbaru dari city car Honda yang mendapat ubahan besar pada 2018. Honda Brio juga tersedia dalam versi Low Cost Green Car, dengan nama Brio Satya.

Model tersebut menjadi salah satu yang berhasil menembus masa satu dasawarsa, di mana pertama kali dihadirkan di Indonesia pada 2012 dalam wujud mobil perkotaan dan sampai sekarang masih terus diminati.

Saat awal pandemi, mobil ini bahkan menjadi model paling laku di Tanah Air mengalahkan kendaraan lain yang dimensinya lebih besar.

Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012, dan dalam waktu lima bulan langsung terjual lebih dari delapan ribu unit. Model ini menjadi city car paling laku di tahun itu.

Honda Brio juga telah diekspor ke luar negeri, di mana negara tujuan pertamanya yakni Filipina dan Vietnam dan Indonesia menjadi satu-satunya negara yang memproduksi model ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya