Bakal Hadir Versi Baru, Toyota Innova Bekas Harganya Mulai Rp80 Jutaan

Showroom mobil bekas di Malang, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA Otomotif – PT Toyota-Astra Motor pada awal pekan depan akan meluncurkan mobil baru, yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle. Kendaraan tersebut merupakan pengembangan, dari versi Toyota Innova.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Digadang-gadang menggunakan nama Toyota Innova Zenix, kendaraan baru tersebut bakal ditawarkan dalam varian penggerak hybrid yang ramah lingkungan. Fitur lain yang juga baru, yakni adanya panoramic sunroof di bagian atap.

Mobil keluarga yang jadi favorit banyak orang di berbagai belahan dunia itu, bakal dibuat dengan platform Toyota New Global Architecture. Interiornya lebih mewah dari model yang dipasarkan saat ini.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Seperti kursi di bagian tengah yang dilengkapi dengan sandaran kaki serta tangan, sehingga penumpang bisa duduk dengan nyaman.

VIVA Otomotif: Mobil bekas Toyota Innova generasi pertama

Photo :
  • Tangkapan layar
Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Selain itu, tuas transmisi juga diletakkan di dasbor supaya memberi ruang lebih lega di bagian konsol tengah. Sistem hiburannya memakai konsep floating atau mengambang.

Innova merupakan generasi ke-5 dari Toyota Kijang, mobil MPV yang menjadi legenda di Tanah Air. Pertama kali diperkenalkan pada 2004, model tersebut mengusung desain bodi yang futuristik dan modern.

Berbeda dari mobil lain, Innova dirancang menggunakan sasis Toyota Innovative International Multi-purpose Vehicle atau IMV. Keunggulannya yakni lebih kuat dan tangguh, saat harus melewati jalanan yang tidak rata.

Generasi kedua dari Innova diperkenalkan pada 2015, model ini dirancang dengan konsep perpaduan MPV dan Sport Utility Vehicle atau SUV. Dimensinya lebih besar dari sebelumnya, terutama di ruang kaki dan kepala.

Saat ini peminat Toyota Innova masih cukup banyak, baik dalam kondisi baru maupun bekas. Berdasarkan penelusuran VIVA di laman jual beli mobil bekas online, Kamis 17 November 2022, masih ada yang menawarkan generasi pertama dari model tersebut.

Harga yang diminta yakni mulai dari Rp80 jutaan hingga Rp100 jutaan, untuk Toyota Innova rakitan 2004 hingga 2006. Sementara untuk produksi 2009 hingga 2012, banderolnya di atas Rp130 jutaan. Apabila mencari yang usianya kurang dari lima tahun, harga pasaran sekitar Rp300 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya