Pesaing Mobil Hyundai Palisade Ini Tawarkan Pembaruan

Ilustrasi gambar mobil Jeep Grand Cherokee terbaru
Sumber :
  • Motoroids

VIVA Otomotif – Di industri otomotif, persaingan antara kendaraan termasuk mobil kerap terjadi. Hal itu dikarenakan beberapa produsen mengahdirkan produk baru maupun pembaruan model untuk keinginan konsumennya.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Ada perusahaan otomotif yang melakukan pembaruan terhadap modelnya. Produsen tersebut berasal dari Jeep yang memperbarui model Grand Cherokee di pasar India. Nantinya, mobil ini akan bersaing dengan Hyundai Palisade di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Motoroids, Kamis 17 November 2022, kendaraan yang masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle ini mendapatkan tampilan serba baru baik dari sisi interior maupun eksterior. Bahkan model ini juga disematkan teknologi dan fitur canggih agar bisa bersaing.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Ilustrasi gambar interior mobil Jeep Grand Cherokee terbaru

Photo :
  • Motoroids

Secara tampilan, model ini mendapatkan elemen desain baru yang terletak pada bagian depan berupa grille dan bumper lebih besar. Di bagian tersebut juga disematkan dua bilah lampu LED sebagai pencahayaan yang lebih jelas ketika di malam hari.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

Pindah ke bagian interior, Jeep Grand Cherokee ini mendapatkan dashboard yang dihadiri oleh sistem infotainment Uconnect 5 berukuran 10,1 inci. Adapun fitur-fitur yang disematkan pada mobil ini seperti Heads Up Display kaca depan 10 inci, nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, serta kursi yang dibuat nyaman.

Bicara soal performa, model ini masih mengusung mesin mesin bensin berkapasitas 2.0 L. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 272 daya kuda dengan torsi mencapai 400 Newton meter. Tenaga itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Sorotan lainnya pada mobil ini adalah fitur keselamatan yang lengkap. Sekitar 73 persen bodi mobil ini terbuat dari baja berkekuatan tinggi. Selain itu, model ini juga dilengkapi dengan delapan airbag dan sabuk pengaman tiga titik dengan deteksi penumpang di semua lima kursi. 

Head of Jeep Brand India, Nipun J. Mahajan mengatakan bahwa Grand Cherokee terbaru ini merupakan model keempat yang dibuat oleh negaranya. Mobil ini menciptakan kesan kemewahan yang khas, dan diperkuat dengan fitur-fitur terbaik di segmennya.

"Mobil ini menjadi andalan kami dan menawarkan kemewahan, keamanan, teknologi, dan kenyamanan tingkat baru. Banyak para konsumen kami yang sangat antusias dan menerima dengan baik terhadap model ini," ujar Mahajan.

Sebagai tambahan informasi, Jeep menawarkan satu unit kendaraan ini dibanderol 77,5 lakh atau setara Rp1,59 miliar. Model ini sudah bisa dipesan melalui diler yang berada di India dengan pilihan warna, termasuk hitam dan putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya