Ini Spesifikasi Mobil yang Diminati Masyarakat Saat Ini

Honda Brio di pameran GIIAS 2022
Honda Brio di pameran GIIAS 2022
Sumber :
  • Dok: HPM

VIVA Otomotif – Kehadiran mobil baru di industri otomotif Indonesia masih diminati oleh para konsumen. Hal itu dikarenakan, beberapa produsen menawarkan pembaruan terhadap teknologi yang lebih canggih dari sebelumnya

Namun ada kabar mengejutkan terkait penjualan mobil baru di bulan Oktober lalu. Biasanya kendaraan roda empat yang kerap di beli oleh masyarakat datang dari merek Toyota dengan model Avanza. Kini, posisi tersebut diambil alih oleh merek Honda pada model Brio.

Menurut data penjualan dari Gaikindo bulan Oktober 2022, dikutip VIVA Sabtu 19 November 2022, Honda Brio berhasil terjual di angka 5.601 unit, dan Toyota Avanza berada di posisi ketiga dengan penjualan 4.958 unit. Padahal, model Avanza sudah berhasil menguasai selama empat bulan berturut-turut sejak Juni 2022.

Honda Brio modifikasi di GIIAS 2021

Honda Brio modifikasi di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: HPM

Lantas, apa yang membuat konsumen tertarik dengan Honda Brio? Secara spesifikasi, model ini memiliki wujud city car atau mobil perkotaan dengan dimensi panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm. Bahkan mobil ini dilengkapi teknologi dan fitur canggih di kelasnya.

Adapun fitur-fitur yang disematkan dalam kendaraan ini seperti, sistem Keyless Entry dengan transmitter yang tersedia untuk kunci utama, dilengkapi dengan tombol untuk membuka bagasi agar lebih mudah, dan terdapar layar infotainment berukuran 7 inci untuk mendukung konvektivitas.

Bicara soal performa, Honda Brio ini mengusung mesin L12 B empat silinder segaris SOHC berkapasitas 1.2 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 daya kuda dengan torsi mencapai 110 Newton Meter. Untuk kecepatan berakselerasi 0-100 km/jam, model ini mampu melesat dal waktu 12,9 detik.

Halaman Selanjutnya
img_title