Begini Penampilan Perdana Toyota Innova Hybrid di Indonesia

Penampakan Pertama Kali Mobil All New Kijang Innova Zenix
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Tepat hari ini, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia resmi memperkenalkan produk mobil baru di pasar otomotif Indonesia. Kendaraan roda empat itu diberi nama Innova Zenix generasi terbaru yang pertama kali diperkenalkan di Tanah Air.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Diketahui, model tersebut sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1975 silam yang terus mendapatkan pembaruan. Kali ini, kendaraan itu mendapatkan penyegaran, terutama di bagian mesin yang menggunakan hybrid, dan diklaim lebih ramah lingkungan.

Toyota Motor Corporation Ceo of Asia Region and President of Toyota Motor Asia Pacific, Hao Quoc Tien mengatakan pihaknya baru memperkenalkan pertama kali model tersebut di Indonesia secara eksklusif yang disematkan teknologi canggih berhasil dikembangkan.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Peresmian mobil All New Toyota Kijang Innova Zenix terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Saya turut senang membawa Innova hybrid ini kepada konsumen Indonesia dengan pasar yang sangat baik bagi perusahaan kami. Model ini dibuat di sini dengan teknologi baru yang pastinya akan ramah lingkungan untuk ke depannya," ujar Hao di Kawasan Industri Kawarang, dikutip VIVA Senin 21 November 2022.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Secara tampilan, pada bagian eksterior kendaraan roda empat baru ini memiliki dimensi yang lebih besar daripada model sebelumnya. Hal itu terlihat dari bagian grille dan bumper yang disematkan dua pasang lampu berbentuk LED.

Kendaraan jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle ini mempunyai garis-garis lengkungan bodi berwarna putih yang dinamis membuatnya terlihat lebih modern. Bahkan pelek dari model ini memiliki ukuran lebih besar dari pada generasi sebelumnya.

Pindah ke bagian interior, di bagian ini Innova Zenix ini mempunyai konsep yang lebih mewah dari model yang dipasarkan saat ini. Hal itu terlihat pada bagian kursi di bagian tengah yang dilengkapi dengan sandaran kaki dan panoramic sunroof untuk memperluas jarak pandangan penumpang.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya sangat bangga bisa memproduksi model ini di Tanah Air. Hal itu juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menyiapkan kendaraan baru untuk masyarakat.

"Banyak manfaat bagi dunia untuk mengatur ke depan terutama terkait kendaraan ramah lingkungan. Kami terus mendukung perkembangan industri otomotif dan harapan saya ke depannya model ini bisa di ekspor ke 50 negara," tambah Airlangga.

Sebagai tambahan informasi, mobil yang dikenal sejuta umat ini akan dipasarkan untuk konsumen Indonesia. Namun untuk harga, mereka masih belum menginformasikan hingga saat ini, tetapi dipastikan model ini memiliki pilihan warna, termasuk putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya