Resmi Mengaspal, Segini Harga Mobil Toyota Innova Hybrid Terbaru

Tampilan mobil Kijang Innova Zenix Hybrid terbaru
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Industri otomotif Indonesia saat ini tengah di lirik secara global oleh penggemar kendaraan roda empat. Hal itu dikarenakan, pada hari ini salah satu produsen mobil melakukan perilisan produk untuk pertama kalinya di kancah global.

Mengungkap Status Mobil Eks Mentan SYL yang Disembunyikan di Tanah Kosong

Diketahui, perusahaan ternama itu adalah PT. Toyota Astra Motor yang secara resmi menghadirkan model terbaru yakni Innova dengan varian hybrid. Kendaraan roda empat ini diberi nama Kijang Innova Zenix, yang mendapatkan pembaruan di kelasnya.

Perusahaan asal Jepang tersebut menawarkan model baru ini dalam dua varian. Adapun variannya seperti, G AT Bensin, V AT Bensin, G AT Hybrid, V AT Hybrid, dan yang termahal tipe Q Hybrid. Masing-masing dari varian ini menawarkan fitur baru yang telah disesuaikan dengan harga jual.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 25 Mei 2024

Penampakan Mobil All New Kijang Innova Zenix terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Untuk tampilannya, Innova Zenix ini memiliki grill yang telah diperbarui dan dipadukan dengan lampu LED di kedua belah sisinya. Pada bagian samping, model ini terlihat ada tulisan 'Hybrid' di area pintu depan yang menandakan bahwa kendaraan ini menggunakan dua mesin.

Toyota Kenalkan Innova Baru Edisi 2024

Pindah ke bagian interior, kendaraan jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle ini mempunyai konsep yang lebih mewah dari model yang dipasarkan saat ini. Hal itu terlihat pada tipe tertinggi disematkan panoramik sunroof yang berfungsi agar lebih jangkauan pandangan untuk penumpang.

Bicara soal performa, Kijang Innova Zenix terbaru ini mengusung mesin TNGA 2.0L berkode M20A-FXS. Mesin baru ini menghasilkan tenaga 152 daya kuda pada 6.000 rpm dengan torsi mencapai torsi 19,1 Kgm pada 4.400-5.200 rpm. Ditambah disematkan baterai hybrid Ni-MH yang dikemas dalam paket yang kompak.

Sorotan lainnya model baru ini telah disematkan beragam fitur. Adapun fitur-fitur terbaru seperti ventilasi AC di bagian atap, kluster instrumen digital, sabuk pengaman yang bisa diatur ketinggiannya, ambience light, dan advanced driving assistance system (ADAS).

Vice President  Director of PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan bahwa model ini dihadirkan dengan teknologi canggih dan fitur keselamatan baru yang diberikan oleh pihaknya. Hal itu dilakukan sebagai komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk baru.

"Dalam menyediakan kendaraan ramah lingkungan, kami terus mengembangkan mobil terbaru untuk pasar otomotif Indonesia. Kendaraan ini telah disematkan fitur, salah satunya Toyota Safety 3.0 terbaru yang berhasil kami hadirkan," ujar Henry.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga satu unit model ini dibanderol mulai dari Rp419 juta untuk varian Innova Zenix G AT Bensin. Sementara untuk varian termahal yakni Innova Zenix Hybrid Q HV seharga Rp611 juta. Harga-harga tersebut sudah on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya