Segini Target Penjualan Mobil Kijang Innova Hybrid di Indonesia

Pabrik Toyota Astra Motor di Kawasan Industri Karawang
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini pasar mobil baru mulai mengalami peningkatan di industri otomotif Indonesia. Hal itu dikarenakan banyak produsen mulai mengembangkan pembaruan terhadap produknya untuk kebutuhan konsumen.

Transformasi Kendaraan di Surabaya, Otoproject Buka Gerai Baru

Masih adanya peminat, perusahaan otomotif ternama Toyota baru saja menghadirkan pembaruan terhadap mobil unggulannya. Kendaraan roda empat itu mengarah pada Kijang Innova Zenix, yang hadir dengan varian Hybrid.

Bicara soal penjualan, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa dirinya telah menetapkan target untuk model barunya tersebut. Hal itu dilakukan sebagai rencana awal dalam melihat pasar mobil khususnya jenis hybrid di Tanah Air.

Sudah Disuntik Mati, Intip Harga Mobil Suzuki Ignis Bekas Terkini

Produksi mobil Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di Indonesia

Photo :
  • Toyota Astra Motor

"Untuk target saat ini minimal sama dengan penjualan generasi sebelumnya. Kami mengharapkan permintaan cukup baik dengan target 4.000 unit per bulannya," ujar Anton di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Senin 21 November 2022.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 14 Juli 2024

Untuk memenuhi target tersebut, perlu adanya faktor pendukung, salah satunya kapasitas produk di pabrik. Diketahui, Kijang Innova Zenix ini diproduksi secara lokal, tepatnya Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam menambahkan bahwa saat ini pihaknya telah mulai melakukan produksi massal terkait model barunya ini. Namun, hal itu tergantung dari permintaan calon konsumen.

"Kalau produksi itu kan secara lokal dan kami mampu memproduksi Kijang Innova Zenix terbaru ini mencapai 5.000 unit hingga 6.000 unit setiap bulannya," tambahnya.

Sebagai tambahan informasi, saat ini para konsumen sudah bisa memesan kendaraan ramah lingkungan tersebut di beberapa diler resmi Toyota. Untuk harga satu unit model ini dibanderol mulai dari Rp419 juta untuk varian bensin, sementara untuk varian hybrid mulai Rp458 juta, sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya