Tim Mitsubishi Ralliart Jadi Sorotan di Balap Reli AXCR 2022

VIVA Otomotif: Tim Mitsubishi Ralliart di ajang AXCR 2022
Sumber :
  • Dok: R1Japan

VIVA Otomotif – Ajang Asia Cross Country Rally atau AXCR 2022, resmi dimulai hari ini, Selasa 22 November 2022 di Buriram, Thailand. Sebanyak 50 kendaraan memulai balapan, dengan jarak tempuh ratusan kilometer per etape.

Seserahan Nikah Sering Pakai Mobil Mewah, Kini Pati Dijuluki Kampung Maling

Pada Senin kemarin, setiap peserta melewati proses pemeriksaan alias scrutineering. Kendaraan dicek, apakah sesuai dengan spesifikasi yang diwajibkan.

Termasuk tiga mobil Mitsubishi Triton, yang disiapkan oleh Tim Mitsubishi Ralliart. Mereka menjadi sorotan selama acara berlangsung, karena hadir kembali setelah vakum selama 12 tahun di dunia balap internasional.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 16 Juni 2024

VIVA yang turut hadir untuk menyaksikan langsung AXCR 2022, melihat besarnya antusiasme warga yang mengetahui bahwa nama besar Ralliart kembali bertarung di ajang reli.

VIVA Otomotif: Tim Mitsubishi Ralliart di ajang AXCR 2022

Photo :
  • YouTube @Mitsubishi Motors
Bertambah Jadi 10 Orang, Begini Peran Tersangka Pengeroyok Bos Rental Mobil hingga Tewas di Pati

Mulai tahun ini, panitia mewajibkan setiap kendaraan untuk dipasangi alat pelacak Global Positioning System atau GPS yang memiliki kemampuan merekam data perjalanan.

Hal itu dilakukan, untuk memantau apakah setiap peserta melewati jalur yang sudah ditentukan serta mematuhi semua aturan lalu lintas yang berlaku sepanjang rute perjalanan.

Tiga mobil Mitsubishi Triton milik Tim Mitsubishi Ralliart, termasuk yang dikemudikan oleh RIfat Sungkar melewati proses pemeriksaan tersebut tanpa ada kendala.

Setelah semua kendaraan dicek, acara dilanjutkan dengan memulai Special Stage 0 dengan jarak tiga kilometer di medan aspal mulus. Etape ini dibuat, untuk menentukan urutan start masing-masing peserta.

Sebagai informasi, lomba reli lintas alam ini memiliki sejarah yang panjang, di mana ajang pertama kali diadakan pada 1996 di Malaysia. Tujuannya adalah untuk mengukur kemampuan pembalap maupun kendaraan yang digunakan.

VIVA Otomotif: Balap Asia Cross Country Rally (AXCR)

Photo :
  • Dok: R1Japan

Acara yang memiliki kemiripan dengan Reli Dakar ini menghadirkan berbagai macam rintangan, mulai dari jalur berlumpur hingga pelosok hutan. Tersasar sudah menjadi hal yang biasa dialami oleh para peserta.

Jenis kendaraan yang mengikuti kegiatan ini mulai dari sepeda motor, sespan, truk, sampai dengan mobil berpenggerak dua roda maupun empat roda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya