Mobil SUV Baru Ini Siap Dijual di Pasar Otomotif

ilustrasi gambar mobil Honda ZR-V terbaru
Sumber :
  • Honda Motor Co

VIVA Otomotif – Saat ini mobil jenis SUV atau Sport Utility Vehicle masih diminati oleh konsumen di pasar otomotif. Hal itu dikarenakan kendaraan model tersebut memiliki keunggulan yakni cocok digunakan di perkotaan maupun jalanan dengan medan cukup berat.

Sandi Pegawai Damkar Depok Pasang Badan Bela Teman-temannya: Kalau Bernyali Besar Limpahin ke Saya

Adanya peminat di segmen tersebut, membuat sejumlah pabrikan otomotif mengembangkan mobil SUV untuk kebutuhan konsumennya. Salah satu produsen yang akan menghadirkan produk jenis ini adalah Honda.

Dikutip VIVA dari JapanToday, Selasa 22 November 2022, kendaraan roda empat itu diberi nama ZR-V yang menghadirkan teknologi baru. Perusahaan berlogo H ini akan menjual model itu pada tahun depan, tepatnya di bulan April.

Aion ES Bukan Sekadar Mobil Sedan Biasa

Honda ZR-V

Photo :
  • Honda

Secara tampilan, kendaraan ini memiliki bentuk yang ciri khas dengan desain yang kuat dan modern dari setiap sisi. Hal itu terlihat dari bumper depan yang cukup lebar dan disematkan dua bilah lampu LED secara horizontal.

Ini Penampakan Mobil Listrik Seres E1 Jika Dimodifikasi

Selain itu, pada bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang terlihat aerodinamis, hingga ke sisi belakang. Di sisi tersebut juga memiliki bumper yang lebar dengan tampilan yang mulus dan terangkat ke atas.

Pindah ke bagian interior, ZR-V baru ini menghadirkan tingkat presisi yang tinggi mulai dari instrumen panel, high deck center console dan juga ruang kabin yang nyaman. Model ini pun dilengkapi dengan 12 buah speaker dari BOSE Premium Sound System.

Bicara soal mesin, kendaraan roda empat ini mengusung dua varian yakni bensin berkapasitas 1.5 liter turbo dan mesin hybrid yaitu Sports e: HEV berkapasitas 2.0 liter direct injection. Salah satu mesinnya menghasilkan tenaga maksimal 180 daya kuda dan torsi 240 Newton meter, dengan transmisi matik CVT.

Sorotan lainnya adalah pengumdi bisa memilih mode berkendara yang dapat dipilih. Adapun modelnya seperti sport, normal, econ, dan snow. Salah satu mode tersebut yakni snow membuat pengemudi untuk mencapai start dan akselerasi yang mulus bahkan di permukaan jalan yang licin.

Sebagai tambahan informasi, Honda memberitahu bahwa ZR-V akan dijual khusus di pasar Jepang. Nantinya kendaraan itu hadir dengan warna yang beragam yakni Premium Crystal Garnet Metallic dan Nordic Forest Pearl.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya