Ini Alasan Chery Kembali Jualan Mobil di Indonesia

Chery Tiggo 7 Pro
Sumber :
  • Chery Indonesia

VIVA Otomotif – Baru-baru ini, Chery kembali hadir menyapa konsumen Indonesia dengan memasarkan produk unggulannya. Perusahaan asal China ini langsung menawarkan dua mobil yakni Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di pasar otomotif Tanah Air.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Diketahui, mereka sudah dua kali mencoba memasarkan mobil-mobilnya, namun gagal. Mereka pertama kali masuk di Indonesia pada tahun 2006 melalui Indomobil Group. Seiring berjalan waktu, di tahun 2013 sudah tidak melakukan penjualan.

Namun, kenyataan tersebut tak membuat mereka kapok dan putus asa. Keputusan Chery untuk ketiga kalinya membuat sebagian pihak bertanya-tanya. Lantas apa yang membuat mereka percaya diri untuk memasarkan kembali produk mobil di Indonesia?

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Peresmian mobil Chery Series Tiggo di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

President Director PT Chery Motor Indonesia (CMI), Shawn Xu mengatakan saat ini pihaknya cukup optimis kembali memperkenalkan dan menjual mobil dengan strategi yang dimiliki. Hal itu membuat mereka yakin bisa berhasil untuk mencapai target yang sudah dibuat.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

"Kami selama dua tahun terakhir ini sudah tumbuh pesat di industri otomotif secara global. Bahkan kami telah berhasil menjual mobil 100.000 unit sampai 150.000 unit, dan sekarang sudah 270.000 unit. Kesuksesan ini membuktikan produk kami diterima masyarakat internasional," ujar Shawn di Jakarta Barat, dikutip VIVA Kamis 24 November 2022.

Lebih lanjut, dia memberitahu bahwa keberhasilannya di pasar global bisa menular ke Indonesia. Untuk menunjang itu, mereka menjual Tiggo 7 Pro dan 8 Pro yang merupakan mobil premium di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle.

"Kami sangat percaya diri dengan pasar Indonesia melalui produk kami saat ini yaitu Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, dan kami bersama tim akan berusaha untuk menjualnya," tambahnya.

Tak hanya itu saja, bahkan mereka telah meresmikan pembangunan gudang pusat suku cadang di pabrik yang berlokasi di Cikarang. Tempat tersebut memiliki luas 4.000 meter persegi untuk penyimpanan suku cadang asli, perawatan, peralatan listrik, dan sasis.

Sebagai tambahan informasi, Chery telah memiliki 20 jaringan diler di seluruh Indonesia. Adapun kota-kota besar yang mereka hadiri di antaranya Jakarta, Medan, Pekanbaru, Sumarang, Surabaya hingga Makasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya