Baru Seumur Jagung, Mobil Ini Laku Banyak di Indonesia

Mobil Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia
Mobil Chery Tiggo 7 Pro di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini pasar mobil baru tengah digandrungi oleh konsumen di industri otomotif Indonesia. Banyak para produsen yang menghadirkan produk baru ke konsumen Tanah Air.

Kabar terbaru, perusahaan asal China, Chery baru saja meresmikan mobil Tiggo Series yakni model 7 Pro dan 8 Pro. Kendaraan roda empat itu masuk di segmen SUV atau Sport Utility Vehicle.

Diketahui, mereka pertama kali masuk di Indonesia pada tahun 2006 melalui Indomobil Group. Namun seiring berjalan waktu, di tahun 2013 sudah tidak melakukan penjualan, kemudian menghilang. 

Mobil Chery Tiggo 8 Pro di Indonesia

Mobil Chery Tiggo 8 Pro di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Pada tahun ini, perusahaan hadir kembali memasarkan jajaran produk unggulanya untuk konsumen Tanah Air. Bahkan mereka hadir mengikuti pameran otomotif besar yakni IIMS dan GIIAS di tahun ini untuk memperkenalkan kembali merek dagangnya.

Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI) Harry Kamora mengatakan pihaknya secara resmi menjual Tiggo Series di pasar otomotif Indonesia. Banyak konsumen yang sudah antusias, bahkan berani untuk melakukan SPK meski dua model itu belum memiliki harga pasti saat diperkenalkan di pameran.

"Kami sudah melakukan uji coba di kedua pemeran tahun ini, dan antusiasmenya cukup besar. Untuk pemesanan saat itu mencapai tercatat sudah 74 unit, dan pada bulan Oktober saya cek, SPK sudah 100 unit pemesanan," ujar Harry di Jakarta Barat, dikutip VIVA Kamis 24 November 2022.