Ini Alasan Toyota Masih Pakai Nama Kijang di Innova Zenix

Peresmian Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di Indonesia
Peresmian Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Belum lama ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan pembaruan terhadap produk unggulannya di pasar otomotif Tanah Air. Kendaraan roda empat itu mengarah Kijang Innova Zenix, yang mendapatkan varian Hybrid.

Meski mengalami penyegaran baik dari segi teknologi, desain, maupun platformnya. Ternyata, perusahaan asal Jepang itu masih tetap menggunakan nama Kijang untuk produk barunya ini. Lantas, apa alasan mereka masih menaruh nama tersebut?

Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto mengatakan bahwa ada beberapa alasan pihaknya masih masih menggunakan nama Kijang di mobil barunya ini. Alasan utamanya adalah kata tersebut merupakan sejarah perusahaan, khususnya di Indonesia.

Perjalanan mobil Kijang milik Toyota di Industri Otomotif

Perjalanan mobil Kijang milik Toyota di Industri Otomotif

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

"Nama Kijang ini sudah sangat populer dan diterima oleh masyarakat sejak diproduksi secara lokal pada 1977. Namun, kami terus berevolusi secara produk maupun layanannya dan memenuhi kebutuhan, dan hal ini yang membuat Kijang menjadi dikenal oleh mereka," ujar Henry beberapa waktu lalu di Jakarta Pusat, dikutip VIVA Kamis 24 November 2022.

Lebih lanjut, dia menambahkan untuk nama ini bukan hanya sekadar produk semata. Namun, bagi sebagian masyarakat Kijang menjadi nama yang telah menemani perjalanan bermobilitas mereka dari dulu sampai sekarang. Oleh karena itu, pihaknya masih tetap mempertahankannya.

"Sampai generasi ketujuh saat ini, model tersebut telah berevolusi banyak sekali karena industri otomotif itu berubah, dan hal lainnya juga berubah, dan Kijang bisa terus bertahan untuk memenuhi kebutuhan konsumen," tambahnya.