Mobil Baru Rp97 Jutaan Ini Sudah Tersedia di Diler

VIVA Otomotif: Maruti Eeco
Sumber :
  • Dok: Maruti

VIVA Otomotif – Adanya perkembangan teknologi membuat mobil zaman sekarang jadi lebih keren dan canggih. Misalnya bisa mengerem secara otomatis, atau memantau kondisi luar secara 360 derajat.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Demikian pula dengan fitur keamanan yang disematkan, mulai dari anti-lock braking system atau ABS hingga kantung udara alias airbag yang mencegah pengemudi dan penumpang mengalami luka saat terjadi kecelakaan.

Meski tidak ada yang ingin mendapatkan musibah, namun tidak ada salahnya memilih mobil yang sudah dibekali dengan beragam peranti canggih itu. Sayangnya, harga yang harus dibayar juga menjadi lebih mahal.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Namun, tidak demikian dengan mobil yang satu ini. Dilansir dari laman Cartoq, Jumat 25 November 2022, Maruti sebagai pabrikan otomotif yang menangani merek Suzuki di India baru saja meluncurkan mobil baru yang disematkan peranti airbag di kursi bagian depan.

Mobil murah yang dimaksud adalah Maruti Eeco, yang masuk ke dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV dan menjadi kendaraan tujuh penumpang paling murah di Negeri Hindustan.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Perusahaan asal Jepang itu juga memasang 10 fitur keselamatan lain, termasuk anti-lock braking system atau ABS dan electronic brakeforce distribution alias EBD pada sistem pengereman. Sabuk pengaman menjadi peranti standar.

Maruti Suzuki Eeco

Photo :
  • Dok: Maruti

Tak hanya itu, Maruti Eeco kini juga menggunakan panel instrumen digital meski tampilannya masih sederhana. Adanya sensor mundur akan memudahkan pengemudi, ketika hendak parkir.

Pembaruan lain dari mobil yang sejak pertama diperkenalkan sudah laku hampir satu juta unit tersebut, ada di bagian jantung pacu di mana Suzuki memasang mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang bisa menghasilkan 80 daya kuda dan torsi 104 Newton meter.

Keunggulan dari Maruti Eeco ada di bagian konsumsi bahan bakarnya, di mana mobil ini bisa menempuh jarak 19 kilometer per liter bensin. Itu sebabnya, perusahaan hanya memasang tangki berkapasitas 32 liter.

Harga jual dari model terbaru ini mulai dari 510 ribu Rupee atau setara Rp97 jutaan. Namun, Maruti juga menyediakan versi paling tinggi yang dibanderol 650 ribu Rupee atau sekitar Rp125 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya