Wuling Bikin Mobil Listrik Murah Berwujud SUV

VIVA Otomotif: Bocoran mobil listrik Wuling berwujud SUV
VIVA Otomotif: Bocoran mobil listrik Wuling berwujud SUV
Sumber :
  • Carnewschina

VIVA Otomotif – Wuling dikenal sebagai salah satu produsen mobil listrik, yang menghadirkan produk kendaraan dengan harga terjangkau. Produk mereka Mini EV menjadi model yang paling laku di negara asalnya, China dan berhasil mengalahkan Tesla.

Mereka juga memproduksi mobil listrik dengan harga Rp200 jutaan di Indonesia, yang diberi nama Wuling Air ev. Model ini belum lama diperkenalkan, dan langsung dipesan banyak orang.

Meski harganya jauh lebih murah dari kompetitor, namun teknologi yang digunakan tidak kalah canggih. Mobil Wuling Air ev bisa menempuh jarak 200 hingga 300 kilometer tergantung tipe, serta sudah dibekali teknologi canggih untuk membuat perjalanan menjadi lebih nyaman.

Mobil berukuran mungil itu dibuat menggunakan platform Global Small Electric Vehicle atau GSEV, yang diklaim sangat ideal untuk penggunaan di perkotaan.

Mobil listrik Wuling Air ev.

Mobil listrik Wuling Air ev.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Motor listrik Wuling Air ev memiliki daya 17,3 kilo Watt hours dengan jarak tempuh 200 kilometer, sementara yang kedua 26,7 kWh dan bisa digunakan sejauh 300 km sebelum harus diisi kembali daya listriknya.

Pengisian ulang daya listrik baterai tipe Standard Range memerlukan waktu 8,5 jam, dengan memanfaatkan daya setrum 2.000 Watt. Sedangkan untuk Long Range yakni 4 jam dengan listrik 6.600 Watt.

Halaman Selanjutnya
img_title