Mobil Listrik Ini Hadirkan Desain Unik Bertema Kartun

ilustrasi gambar mobil Wuling KiWi EV Edisi Lotso
Sumber :
  • Wuling

VIVA Otomotif – Saat ini dunia otomotif mulai menunjukkan perkembangan model kendaraan baru dari berbagai pihak terkait maupun sektor pendukung. Bahkan saat ini terdapat konsep mobil listrik unik yang didesain sangat berbeda dari pada model umumnya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

Kendaraan roda empat ramah lingkungan ini datang dari merek dagang Wuling. Perusahaan asal China itu menghadirkan model terbaru bernama KiWi EV Edisi Lotso, sebuah tokoh dalam animasi Toy Story.

Diketahui, perusahaan tersebut melakukan kerja sama dengan Disney-Pixar dalam mewujudkan edisi baru ini. Ada banyak perbedaan dari kendaraan listrik ini terutama pada bagian desain eksterior yang mencolok dan berbeda dari versi standarnya.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

ilustrasi gambar interior mobil Wuling KiWi EV Edisi Lotso

Photo :
  • Wuling

Secara tampilan, wujud dari mobil listrik ini terlihat mungil dengan perpaduan warna pink yang bernuansa buah stroberi dan animasi tokoh Lotso pada bagian sisi-sisinya. Ditambah, untuk kaki-kakinya telah disematkan pelek dan list lampu yang dihias warna senada dengan bodi.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Untuk bagian interior, KiWi EV Edisi Lotso ini juga mengusung tema warna serba pink yang terlihat dari lingkar kemudi hingga jok. Selain itu, terdapat juga warna putih pada jok dan krem yang berada di lapisan dashboard. Pada bagian panel-panel spedometer dan head-unit tetap berwarna hitam.

Bicara soal performa, kendaraan mungil ini menggunakan baterai 31,9kWh dengan daya jelajah sejauh 350 kilometer. Motor listriknya dapat menghasilkan tenaga 40 kW dengan torsi mencapai 150 Newton meter. Tenaga ini disalurkan dengan transmisi kecepatan tunggal.

Sorotan lainnya, model ini memiliki dimensi berukuran panjang 2,89 meter, lebar 1,65 meter, dan tinggi 1,59 meter, serta dipasang pada wheelbase berukuran 2,01 meter. Kendaraan tersebut juga mengadopsi Baojun Telematics System 2.0 terbaru yang memiliki fungsi dengan mudah dan cerdas.

Dikutip VIVA dari laman perusahaan, Selasa 29 November 2022, Wuling memberitahu harga dari satu unit edisi model ini dibanderol seharga US$15.500 atau setara Rp243 juta. Harga tersebut lebih mahal jika dibandingkan versi standarnya hanya US$12.500 atau sekitar Rp196 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya