Deretan Harga Mobil LCGC di Indonesia November 2022

Mobil Toyota Calya
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA Otomotif – Saat ini penjualan mobil baru mengalami peningkatan di industri otomotif Indonesia. Hal itu dikarenakan banyak produsen yang menghadirkan produk baru sebagai pilihan ke konsumennya.

Harga Eceran Tertinggi Beras Medium Dinaikkan Meski Panen Raya, Ini Rinciannya Per Wilayah

Di indonesia, sudah banyak jenis kendaraan roda empat baru yang ditawarkan oleh produsen, salah satunya LCGC (Low Cost Green Car). Sesuai namanya, beberapa dari pabrikan menawarkan harga yang murah untuk memudahkan mendapatkan unit diinginkan.

Lantas, mobil LCGC murah apa saja yang hadir di pasar industri otomotif? Dirangkum VIVA dari berbagai sumber, Selasa 29 November 2022, berikut daftar harga mobil LCGC yang dijual oleh perusahaan otomotif di Tanah Air.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

1. Daihatsu Ayla

Mobil Daihatsu New Ayla di GIIAS 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Mobil pertama yang masuk di segmen ini adalah Daihatsu dengan model Ayla. Kendaraan roda empat ini telah mendapatkan penyegaran terhadap fitur dan teknologi terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan.

Secara tampilan, model baru ini terlihat lebih stylish dan modern dalam balutan bumper dan lampu yang telah diperbesar. Selain itu, ruang bagasi juga berkapasitas besar, muat untuk menyimpan bermacam barang bawaan dan cocok dalam penggunaan sehari-hari.

Untuk harga, perusahaan asal Jepang ini menjual model tersebut dimulai dengan harga Rp108 juta untuk varian terendah, dan varian tertinggi ditawarkan Rp166 juta. Diketahui, mobil ini hadir dengan enam pilihan warna, yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah, dan orange.

2. Toyota Calya

Untuk mobil LCGC murah selanjutnya yakni Toyota pada model Calya. Diketahui, kendaraan roda empat ini masuk di segmen MPV LCGC, yang mendapatkan beberapa pembaruan baik dari fitur maupun teknologi.

Meskipun masuk ke segmen mobil murah, mobil ini sangat cocok untuk pengendara yang mau mulai belajar berkendara. Hal itu dikarenakan, kendaraan ini menggunakan fitur safety yang begitu lengkap dan dapat melindungi penumpang.

Bicara soal harga, perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini ditawarkan seharga Rp158 juta untuk varian terendah, sementara varian tertinggi seharga Rp181 juta, dan sudah on the road DKI Jakarta.

3. Honda Brio

Honda Brio di pameran GIIAS 2022

Photo :
  • Dok: HPM

Mobil LCGC lainnya adalah Honda dengan model Brio Satya. Diketahui, model ini menjadi yang terunggul dalam penjualannya. Mereka berhasil menjual sebesar 5.528 unit (48 persen) pada bulan Oktober. Untuk varian terlaris dari Brio Satya terjual 3.938 unit.

Secara tampilan, kendaraan anyar ini memiliki desain sporty dan bernuansa dinamis seperti anak muda. Dengan model hatchback , kendaraan ini menawarkan sensasi berkendara yang lincah sekaligus mudah ketika diajak bermanuver di tempat sempit.

Untuk harga, PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan satu unit model ini dibanderol mulai dari Rp157 juta untuk varian termurah, dan termahalnya dihargai Rp237 juta. Harga-harga tersebut sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya