Tesla Tarik Puluhan Ribu Mobilnya di China Karena Hal Ini

Tesla Model X.
Tesla Model X.
Sumber :
  • Motortrend

VIVA Otomotif – Tesla tarik kembali puluhan ribu mobilnya di China, karena masalah perangkat lunak dan sabuk pengaman. Hal itu disampaikan oleh regulator pasar China pada Jumat pekan lalu. 

"Raksasa mobil listrik Amerika Serikat (AS) itu menarik total mobilnya sebanyak 67.698 kendaraan Model S dan Model X impor yang diproduksi antara, 25 September 2013 dan 21 November 2020," kata Administrasi Negara untuk Regulasi Pasar China, dikutip dari Electrek, Selasa 29 November 2022. 

Penarikan kembali model ini disebabkan masalah perangkat lunak yang memengaruhi sistem manajemen baterai mobil. Karena penarikan tersebut juga, pihak Tesla akan meningkatkan perangkat lunak pada kendaraan ini secara gratis. 

Pabrikan mobil yang didirikan oleh Elon Musk itu juga menarik kembali 2.736 kendaraan Model 3 impor yang diproduksi antara 12 Januari 2019 dan 22 November 2019, serta 10.127 versi buatan China dari mobil ini karena sabuk pengaman yang berpotensi rusak.

Tesla Model 3

Tesla Model 3

Photo :
  • Twitter

"Tesla akan memeriksa sabuk pengaman pada mobil yang terkena dampak," kata regulator tersebut. 

China adalah salah satu pasar terpenting Tesla. Perusahaan ini memiliki pabrik produksi besar di Shanghai dan telah menjual sejumlah rekor mobil buatan China dalam beberapa bulan terakhir. 

Halaman Selanjutnya
img_title