Deretan Harga Mobil Hybrid Terbaru di Indonesia

VIVA Otomotif: Wuling Almaz Hybrid
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA Otomotif – Industri otomotif Indonesia saat ini tengah jadi perbincangan oleh para pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan beberapa pabrikan mulai memperkenalkan dan menjual produk ramah lingkungan kepada konsumennya.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Diketahui, salah satu produk yang hangat dibahas adalah mobil jenis hybrid. Pasalnya, kendaraan dengan jenis tersebut menghadirkan sistem penggerak yang memanfaatkan dua sumber energi sekaligus.

Untuk keunggulan dari mobil jenis ini adalah diklaim lebih hemat bahan bakar dan bisa meningkatan performa dari pada model lainnya. Hal itu dikarenakan, mesinnya menghasilkan efisiensi lebih tinggi dari pada mesin konvensional.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Memiliki kunggulan di pasar otomotif, membuat para konsumen tertarik untuk membeli kendaraan jenis. Lantas, berapa harga mobil hybrid terbaru di Indonesia? Dirangkum VIVA dari berbagai sumber, Rabu 30 November 2022, berikut daftarnya.

1. All New Suzuki Ertiga Hybrid

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

All New Suzuki Ertiga Hybrid

Photo :
  • Dok: SIS

Mobil hybrid pertama datang dari merek Suzuki dengan model All New Ertiga Hybrid. Sesuai namanya, kendaraan roda empat ini  dibekali dengan teknologi elektrifikasi berupa gabungan mesin konvensional dengan motor listrik.

Secara spesifikasi, model baru ini memiliki dimensi panjang 4.395 mm, dengan lebar 1.735 mm, dan tinggi 1.690 mm. Untuk mesinya menggunakan komponen Integrated Starter Generator atau ISG, dan baterai Lithium 12 Volt 6 Ampere hours.

Perusahaan berlogo S ini mengklaim mesin ini bisa membantu mengurangi pemakaian bahan bakar tanpa harus membayar mahal. Untuk harga, mereka membanderol satu unit model ini dimulai Rp270 juta, dan sudah OTR DKI Jakarta.

2. Wuling Almaz Hybrid

Mobil hybrid terbaru selanjutnya adalah Wuling Almaz yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu di Indonesia. Kendaraan tersebut masuk ke dalam kategori Sport Utility Vehicle atau SUV yang disematkan beragam teknologi canggih.

Secara tampilan, kendaraan baru ini tidak berbeda jauh dengan model standar, hanya saja ada beberapa aksen yang menunjukkan bahwa kendaraan tersebut sudah menggunakan teknologi elektrifikasi. Untuk kaki-kaki, disematkan peleknya berukuran 18 inci.

Bicara soal harga, perusahaan asal China ini membanderol satu unit model ini dimulai Rp470 juta on the road DKI Jakarta. Mereka menyediakan garansi umum kendaraan selama tiga tahun atau 100.000 kilometer, dan garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer.

3. Kijang Innova Zenix HEV

Tampilan mobil Kijang Innova Zenix Hybrid terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Belum lama ini, perusahaan otomotif ternama Toyota baru saja meluncurkan Kijang Innova varian hybrid di pasar Indonesia. Model terbaru telah mendapatkan pembaruan baik segi eksterior maupun interior dari generasi sebelumnya.

Secara tampilan, model ini memiliki desain eksterior yang lebih sporty dan modern. Hal itu terlihat dari bagian gril depannya berbentuk segi enam yang tegas memberikan kesan gagah, dan dua bila lampu LED.

Untuk performa, Kijang Innova Zenox ini memiliki mesin 2.000 cc berkode M20A-FXS, mampu bertenaga 152 daya pada 6.000 rpm dengan torsi maksimal 187,3 Newton meter pada 4.400-5.200 rpm. Tenaga itu dilengkapi transmisi CVT baru 10 percepatan.

Sekedar informasi,  para calon konsumen sudah bisa memesan kendaraan ramah lingkungan tersebut di beberapa diler resmi Toyota. Untuk harga satu unit model ini dibanderol mulai dari Rp419 juta untuk varian bensin, sementara untuk varian hybrid mulai Rp458 juta, sudah OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya