Wuling Siap Membuat Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Peresmian kerja sama Wuling dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia
Peresmian kerja sama Wuling dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia
Sumber :
  • PT SGMW Motor Indonesia

VIVA Otomotif – PT SGMW Motor Indonesia (Wuling) merupakan perusahaan otomotif yang menjual kendaraan khususnya mobil di pasar Indonesia. Perusahaan ini berkiprah di Tanah Air sejak 2017, dan memperkenalkan jajaran produknya seiring perkembangan teknologi.

Wuling terus menunjukkan komitmennya dalam menjual beragam produk kendaraan roda empat kepada konsumen. Adapun jenis-jenis mobil yang mereka tawarkan mulai dari SUV, MPV, hingga berbasis EV (Electric Vehicle).

Diketahui, salah satu model yang hangat diperbincangkan adalah Air EV yang saat ini merupakan kendaraan listrik termurah di Indonesia. Mobil berkonsep mini itu dipamerkan perdana di pameran GIIAS 2022 yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat

Pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat

Photo :
  • PT SGMW Motor Indonesia

Untuk menunjang perluasan pasar dan produksi, Wuling mengumumkan keseriusannya dalam mengembangkan ekosistem kendaraan ramah lingkungan. Bahkan mereka melakukan perencanaan untuk membuat baterai yang merupakan komponen utama dalam mobil listrik di Indonesia.

Tak sendirian, mereka melakukan kerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia (Gotion High-Tech). Kedua perusahaan ini telah memiliki tujuan jangka panjang untuk berinovasi dan mengembangkan baterai listrik untuk pasar otomotif.

Dalam menunjukkan komitmennya, kedua perusahaan ini telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan di pabrik yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Shi Guoyong, Presiden Direktur Wuling Motors dan Hou Fei, Vice President Gotion High-Tech & Chairman of Liuzhou Gotion Battery.

Halaman Selanjutnya
img_title