Produksi Toyota di Indonesia Mengalami Peningkatan

Pabrik Toyota Astra Motor di Kawasan Industri Karawang
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini perkembangan produksi kendaraan khususnya mobil mulai ditingkatkan oleh beberapa produsen, salah satunya Toyota. Perusahaan asal Jepang ini memberitahu perihal produksinya di industri otomotif.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam mengatakan untuk produksi pihaknya mengalami kenaikan. Hal itu dikarenakan adanya peningkatan kegiatan ekspor terhadap unit produksi mereka.

"Iya, kami juga naik. Hal itu dikarenakan ekspor kami juga meningkat hampir 40 persen," ujar Bob saat ditemui di Bandung, dikutip VIVA Jum'at 2 Desember 2022.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Perakitan mobil Toyota Kijang Innova di pabrik TMMIN.

Photo :
  • Dok: Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

Selain itu, dia memberitahu pabriknya ini juga sudah ter-recovery lebih baik di atas 100 persen, terutama pasar ekspor sudah pulih dengan baik. Hal itu membuktikan bahwa perusahaan yang terkenal dengan mobil sejuta umat ini bisa bertahap di industri otomotif.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Untuk hambatan, mungkin tahun depan mudah-mudahan enggak ada. Tetapi beberapa produk semikonduktor macam-macam, yang di model middle low mungkin sudah pulih, tapi yang middle up mungkin belum," tambahnya.

Perlu diketahui, Toyota Indonesia telah memiliki pabrik sendiri yang berada di Kawasan Industri Karawang, Jawa Barat. Tempat itu dikelola oleh TMMIN, yang berperan sebagai produsen sekaligus pengekspor produk-produknya.

Adapun model-model mobil yang dibuat di pabrik tersebut seperti Avanza, Rush, Agya, Calya, Raize, Innova, dan Fortuner. Di sana, mereka sudah menggunakan teknologi ramah lingkungan yang telah dijamin kualitasnya.

Sekadar Informasi, untuk produksi Toyota global juga telah mengalami peningkatan 23 persen pada periode bulan Oktober. Hal itu juga didukung oleh meningkatnya kapasitas produksi dari berbagai pabrik, khususnya di Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya