Ini 3 Mobil Buatan Indonesia yang Digemari Pasar Dunia

Pabrik Toyota Astra Motor di Kawasan Industri Karawang
Pabrik Toyota Astra Motor di Kawasan Industri Karawang
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini perkembangan industri otomotif Indonesia terus menunjukkan peningkatan. Hal itu dikarenakan banyak produsen kendaraan khususnya mobil mulai meluas jaringan pasar di berbagai negara.

Salah satunya perusahaan otomotif ternama Toyota yang telah menghadirkan produk unggulan ke konsumen. Di Tanah Air, perusahaan asal Jepang ini sudah mulai menjual beragam model, bahkan sampai mengekspor ke berbagai negara di dunia.

Ada beberapa model dari mereka yang memiliki peminat tinggi di pasar otomotif global. Hal itu diungkap langsung oleh Direktur Administrasi, Korporasi dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Bob Azam.

perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1

perakitan All New Kijang Innova di Pabrik Toyota Karawang 1

Photo :
  • VIVA.co.id/Hadi Suprapto

Dia mengatakan pasar ekspornya telah mengalami peningkatan setelah terkena masalah seperti Covid-19 dan krisis chip semikonduktor yang dihadapi berbagai produsen. Hal itu menjadi bentuk komitmen perusahaan bahwa mereka bisa mengatasinya.

"Ya kami mengalami kenaikan peningkatan ekspor mencapai 40 persen. Untuk model di dominasi oleh Avanza, Fortuner, Innova. Diharapkan hal ini bisa bertahan, dan tahun depan bisa meningkat kembali," ujar Bob saat ditemui di Bandung, dikutip VIVA Minggu 4 Desember 2022.

Perlu diketahui, ketiga model tersebut memang menjadi andalan mereka dalam menjual produk mobil di pasar otomotif. Pasalnya, model-model tersebut memiliki keunggulan yang berbeda-beda, dan bisa menjadi pemikat calon konsumen.

Halaman Selanjutnya
img_title