Bukan Cuma Produsen, Komunitas Mobil Juga Bantu Atasi Pemanasan Global

All New Toyota Sienta di Bandung.
All New Toyota Sienta di Bandung.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA Otomotif – Saat ini suhu bumi semakin naik, dampak dari adanya pemanasan global yang dipicu oleh berbagai hal. Semua pihak berupaya untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari para produsen kendaraan bermotor dan juga komunitas para pengguna produk mereka.

Salah satu contoh yang dilakukan pabrikan otomotif, yakni dengan menghadirkan mobil dan motor yang lebih ramah lingkungan dengan tujuan mengurangi emisi karbon yang menjadi penyebab dari perubahan iklim.

Sementara itu, komunitas mobil melakukan berbagai kegiatan yang bisa membantu menghijaukan bumi. Seperti yang dilakukan oleh Toyota Sienta Community Indonesia baru-baru ini, di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Komuntas Tosca menanam 1.000 mangrove atau tanaman bakau di pantai Ciparagejaya, bersama dengan Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polres Karawang dan Polaiurd Polres Purwakarta.

Acara itu diadakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun komunitas ke-6 dan Polairud ke-72. Kegiatan akhir tahun ini dihadiri oleh kurang lebih 100 anggota klub mobil keluarga tersebut.

“Pohon bakau memiliki begitu banyak manfaat bagi alam maupun bagi kita sebagai manusia, sudah waktunya semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan alam,” ujar Ketua Umum Tosca, Nandang Sugianto melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 4 Desember 2022.

VIVA Otomotif: Acara komunitas mobil Tosca

VIVA Otomotif: Acara komunitas mobil Tosca

Photo :
  • Dok: Tosca
Halaman Selanjutnya
img_title