Bukan Cuma Produsen, Komunitas Mobil Juga Bantu Atasi Pemanasan Global

All New Toyota Sienta di Bandung.
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVA.co.id

VIVA Otomotif – Saat ini suhu bumi semakin naik, dampak dari adanya pemanasan global yang dipicu oleh berbagai hal. Semua pihak berupaya untuk mengatasi hal tersebut, mulai dari para produsen kendaraan bermotor dan juga komunitas para pengguna produk mereka.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Salah satu contoh yang dilakukan pabrikan otomotif, yakni dengan menghadirkan mobil dan motor yang lebih ramah lingkungan dengan tujuan mengurangi emisi karbon yang menjadi penyebab dari perubahan iklim.

Sementara itu, komunitas mobil melakukan berbagai kegiatan yang bisa membantu menghijaukan bumi. Seperti yang dilakukan oleh Toyota Sienta Community Indonesia baru-baru ini, di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Komuntas Tosca menanam 1.000 mangrove atau tanaman bakau di pantai Ciparagejaya, bersama dengan Korps Kepolisian Perairan dan Udara Polres Karawang dan Polaiurd Polres Purwakarta.

Acara itu diadakan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun komunitas ke-6 dan Polairud ke-72. Kegiatan akhir tahun ini dihadiri oleh kurang lebih 100 anggota klub mobil keluarga tersebut.

Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

“Pohon bakau memiliki begitu banyak manfaat bagi alam maupun bagi kita sebagai manusia, sudah waktunya semua lapisan masyarakat berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dan alam,” ujar Ketua Umum Tosca, Nandang Sugianto melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 4 Desember 2022.

VIVA Otomotif: Acara komunitas mobil Tosca

Photo :
  • Dok: Tosca

Selain menanam mangrove, kegiatan ini juga diisi dengan aktivitas pendidikan keselamatan berkendara alias safety driving, untuk anak anak pelajar binaan Polaiurd Polres Purwakarta.

Sebagai informasi, Toyota Sienta merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen Multi Purpose Vehicle dan pertama kali dipasarkan di Indonesia pada 2016.

Sampai saat ini unit yang dijual ke konsumen dirakit secara lokal di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

Generasi terbarunya yang dibuat dengan platform Toyota New Global Architecture sudah dipasarkan resmi di Jepang, dan hak ciptanya juga telah terdaftar di Indonesia namun belum ada informasi terkait kapan akan resmi dijual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya