Viral Dorong Angkot Mirip Aksi Film Fast and Furious

VIVA Otomotif: Viral dorong angkot mogok dengan cara ekstrem
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo

VIVA Otomotif – Angkutan kota merupakan salah satu jenis mobil, yang setiap hari dipakai untuk mengelilingi kota. Tak heran, jika kendaraan ini memerlukan perawatan lebih ekstra.

Pengemudi Fortuner Arogan yang Ngaku Adik Jenderal Buang Pelat TNI Palsu di Bandung

Meski demikian, para pemilik angkot biasanya ingin menekan biaya servis serendah mungkin dengan cara tidak terlalu sering membawanya ke bengkel. Jika ada yang harus diperbaiki, umumnya hal itu dikerjakan sendiri.

Ada juga beberapa komponen yang sudah aus dimakan usia dan perlu diganti, namun karena tidak dianggap penting dan masih bisa berfungsi meski tidak maksimal, maka tetap dipakai. Dampaknya, mesin tiba-tiba berhenti bekerja.

Viral Pengunjung Taman Safari Buka Kaca Mobil di Area Singa, Sudah Ditegur tapi Ngeyel

Mobil mogok sudah menjadi hal yang biasa dialami para sopir angkot, dan biasanya permasalahan itu diselesaikan dengan cara memperbaiki sendiri.

VIVA Otomotif: Viral dorong angkot mogok dengan cara ekstrem

Photo :
  • Tangkapan layar Instagram @fakta.indo
Viral Video Pria Bakar Diri di Pinrang Sulawesi Selatan, Begini Faktanya

Namun, terkadang upaya tersebut tidak membuahkan hasil sehingga kendaraan terpaksa ditarik oleh angkot lainnya ke tempat perbaikan.

Tapi, bagaimana jika kebetulan tidak tersedia tali yang cukup kuat untuk menarik? Rupanya mereka punya solusi yang sangat unik namun berbahaya.

Dikutip dari laman Instagram @fakta.indo, Senin 5 Desember 2022, rekaman aksi berbahaya yang dilakukan para sopir angkot beredar dan menjadi viral.

Dalam tayangan itu, terlihat dua angkot melaju dengan seseorang berada di antara dua kendaraan itu. Satu kakinya menjejak di angkot depan, sedangkan satu lagi menempel di angkot belakang.

Pria tersebut memanfaatkan dirinya sebagai perantara, agar angkot depan yang mogok bisa bergerak maju dengan tenaga angkot belakang, tanpa kedua kendaraan menempel.

Tak ada tali, orang pun jadi. Seorang pria terekam sedang mendorong mobil yang sedang mogok,” tulis pengelola akun.

Meski cara itu berhasil membuat angkot yang mogok melaju, tapi aksi tersebut dianggap berbahaya dan ada beberapa warganet yang memberikan komentarnya.

“Bayangin coba mobil didepan ngerem mendadak,” kata warganet.

Ada juga warganet yang mengatakan, bahwa aksi tersebut mirip dengan salah film laga buatan Hollywood, yakni Fast and Furious.

”Seperti film Fast and Furious,” komentar warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya