Penjualan Mobil Hyundai Meningkat, Ini 2 Mobil Unggulannya

Booth Hyundai di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Saat ini penjualan mobil di Indonesia tengah mengalami kenaikan. Hal itu dikarenakan beberapa produsen menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model ke pasar Tanah Air.

Ada 150 Unit Mobil dan 25 Motor yang Bisa Dijajal Langsung di GIIAS 2024

Salah satu perusahaan otomotif yang mengalami kenaikan penjualan adalah Hyundai. Perusahaan asal Korea Selatan ini telah menjual beragam jenis produk mobil mulai dari SUV, MPV, hingga Listrik di pasar otomotif Indonesia.

Melalui PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengumumkan kenaikan pada periode penjualan bulan Januari hingga Oktober tahun ini di angka 24.253 unit. Pencapaian penjualan ini meningkat lebih dari sepuluh kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. 

Tips Kredit Mobil Aman dari ACC di Pameran GIIAS 2024

Hyundai Creta

Photo :
  • Jeffry

Menurut data perusahaan, kenaikan volume penjualan ini didominasi oleh beberapa produk unggulanya. Dalam periode tersebut, model Creta tercatat dengan angka retail sales hampir 14.000 unit, sementara model Stargazer berhasil terjual 6.000 unit. 

Tampilan Luar Mobil Ini Bisa Diubah Sesuai Keinginan

Perusahaan berlogo H ini memberitahu bahwa model SUV ini yang paling diminati ini sudah tersebar di tiga wilayah seperti DKI Jakarta, Bali, dan Maluku. Masing-masing wilayah tersebut memiliki market segmen sebesar 46.5 persen (Jakarta dan Bali), sementara 50 persen di wilayah Maluku.

Diketahui, kedua model yang diminati ini memiliki beberapa keunggulan. Untuk Creta, menghadirkan fitur canggih dan tampilan yang menarik menjadi idaman seluruh orang. Sementara, Stargazer memempunyai kabin yang luas dengan ukuran panjang 4.460 mm, lebar 1.780 mm, tinggi 1.690 mm, dan jarak sumbu roda 2.780 mm.

Selain kedua model yang menjadi unggulannya ini, Hyundai juga memberitahu penjualan model lain seperti Palisade yang menempati posisi ketiga dengan total penjualan lebih dari 1.600 unit. Lantas, bagaimana dengan penjualan mobil listrik?

Untuk Hyundai Ioniq 5 berhasil mencatat angka penjualan lebih dari 1,400 unit sepanjang periode penjualan bulan Januari hingga Oktober tahun ini. Pertumbuhan angka penjualan positif ini menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus memberikan inovasi dan teknologi terbaik.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur mengatakan adanya pertumbuhan penjualan yang dirasakan membuat pihaknya terus memperkuat komitmen untuk menghadirkan produk sesuai kebutuhan konsumen

"Kami sangat senang dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari sampai Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan. Capaian ini tentunya tak lepas dari kehadiran produk kami buatan Indonesia, yang diterima dengan sangat baik oleh konsumen," ujar Makmur melalui keterangan resmi diterima VIVA, dikutip Senin 5 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya