Pesaing Mobil Honda CR-V Ini Tawarkan Harga Lebih Murah

Ilustrasi gambar mobil Nissan X-Trail generasi terbaru
Sumber :
  • Carscoops

VIVA Otomotif – Saat ini persaingan kendaraan khususnya mobil di industri otomotif semakin memanas. Hal itu disebabkan beberapa produsen otomotif menghadirkan produk baru maupun pembaruan terhadap model untuk memenuhi kebutuhan konsumennya.

Mobil Baru Ini Bensinnya 30 Km per Liter

Kabar terbaru, perusahaan otomotif ternama Nissan mengumumkan produk baru di pasar global. Kendaraan roda empat itu mengarah pada All New Nissan X-Trail 2023, dengan beberapa penyegaran. Nantinya, model ini akan bersaing dengan merek Honda pada CR-V di segmen yang sama.

Dikutip VIVA dari Carscoops, Selasa 6 Desember 2022, mobil jenis SUV atau Sport Utility Vehicle ini telah mengadopsi platform CMF-C yang berhasil dikembangkan oleh perusahaan. Bahkan, model ini dibuat dengan bahan bodi ringan untuk meningkatkan efisiensi.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 Juli 2024

Ilustrasi gambar interior mobil Nissan X-Trail generasi terbaru

Photo :
  • Carscoops

Secara tampilan, X-Trail edisi terbaru ini tampak lebih gagah dari versi pada sebelumnya. Hal itu terlihat dari pada bagian depan yang sudah disematkan lampu daytime running light atau DRL. Bagian gril-nya pun bisa terbuka dan tertutup secara otomatis, berfungsi mengurangi hambatan udara.

Ada 150 Unit Mobil dan 25 Motor yang Bisa Dijajal Langsung di GIIAS 2024

Untuk interior, model terbaru ini telah disematkan instrumen digital berukuran 7 inci di bagian dashboard. Pada bagian kemudi, telah disematkan sistem bantuan pengemudi ProPILOT terbaru. Sistem ini berfungsi menjaga jarak aman dengan kendaraan lain, secara otomatis.

Bicara soal performa, X-Trail ini menggunakan mesin 2.5 liter empat silinder. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 181 daya kuda dengan torsi mencapai 244 Newton meter Tenaganya itu dipasangkan teknologi e-Power yang jadi andalan produknya.

Sorotan lainnya, kendaraan ini menawarkan rangkaian fitur keselamatan. Adapun fiturnya seperti, Predictive Forward Collision Warning, Intelligent Cruise Control dengan Traffic Sign Recognition, Peringatan Pencegahan Keberangkatan Jalur, dan Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang.

Pada bagian bawah, model ini telah disematkan pelek 17 inci dengan ukuran roda 18 inci. Selain itu, kendaraan ini juga dipasangkan sunroof panoramik yang berguna untuk penumpang agar memiliki jangkauan pandangan yang luas.

Sekedar informasi, Nissan memberitahu untuk satu unit All New X-Trail generasi terbaru ini dibanderol AU$36.750 atau setara Rp385 juta di pasar Australia. Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkangkan rivalnya, Honda CR-V seharga Rp489 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya