Mobil Listrik Murah Ini Laku Keras di Pasar Indonesia

Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Wuling Air ev dipamerkan di GIIAS 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA Otomotif – Beberapa waktu lalu, Wuling Motors Indonesia baru saja memperkenalkan produk berbasis EV (Electric Vehicle) di pasar otomotif Tanah Air. Kendaraan tersebut mengarah pada model Air EV, yang memiliki tampilan mungil.

Dalam pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) tahun ini, produk tersebut resmi diperkenalkan dan dijual kepada pengunjung. Banyak dari konsumen yang penasaran dengan mobil listrik yang diproduksi secara lokal, tepatnya Cikarang.

Alhasil, selama proses periode penjualan mobil listrik ini laku keras di pasar Indonesia. Menurut data Gaikindo, dikutip VIVA Selasa 6 Desember 2022, perusahaan asal China ini telah membukukan pemesanan sebanyak 4.337 unit Air EV.

VIVA Otomotif: Mobil listrik Wuling Air ev untuk acara KTT G20

VIVA Otomotif: Mobil listrik Wuling Air ev untuk acara KTT G20

Photo :
  • Dok: Wuling Motors

Perlu diketahui, model tersebut memiliki dua varian di antaranya Standard Range dan Long Range. Dalam data penjualan perusahaan, varian yang diminati adalah Long Range dengan pemesanan 3.307 unit, sisanya yakni 1.030 unit untuk tipe Standard Range.

Secara spesifikasi, ukuran dari mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 2.917 milimeter, lebar 1.493 mm, tinggi 1.621 mm, serta jarak sumbu roda 1940 mm. Meski ukurannya mungil, model ini mampunyai keahlihan lebih gesit, untuk diajak bermanuver di jalanan.

Untuk interior, mobil ini dapat menampung hingga empat orang sekaligus. Di dalamnya juga disematkan fitur hiburan berupa head unit Integrated Floating Widescreen berukuran 10,25 inci pada bagian dasbor yang berfungsi untuk mengaktifkan fitur-fitur lainnya, termasuk konektivitas.

Halaman Selanjutnya
img_title